Tidak Mengira Marquez Langsung Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2013 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 31 38 919956 dURupAdof6.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)

FAENZA – Marc Marquez tampil mengejutkan sepanjang MotoGP 2013. Akhirnya, pembalap Repsol Honda berhasil menjadi juara dunia pada tahun perdananya di balapan ini.

 

Marquez mengejutkan deretan pembalap papan atas musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memenangkan enam balapan pada MotoGP 2013. Bukan hanya itu, Marquez juga menjadi pembalap rookie pertama sejak Kenny Roberts yang langsung menjadi juara dunia.

 

Scott Redding akan mengikuti jejak Marquez naik kelas ke MotoGP 2014. Kendati berharap bisa bersaing dengan pembalap papan atas, pembalap jebolan Moto2 itu menyadari tidak akan mungkin meraih gelar juara pada musim perdananya.

 

“Saya memang mengharapkan Marquez untuk memenangkan balapan, tapi saya tidak mengira dia akan menjadi juara dunia. Gelar juara didapatnya dari rasa percaya diri setelah memenangkan balapan demi balapan,” kata Redding, dikutip dari MCN.

 

Marquez langsung menggebrak MotoGP sejak seri pertama. Kakak dari Alex Marquez itu berhasil naik podium MotoGP Qatar dengan finis di urutan ketiga. Sejak saat itu, Marquez tidak pernah absen naik podium selama 16 seri MotoGP. Dia hanya gagal naik podium di Italia dan Australia.

 

“Saya juga merasa Marquez tidak menyangka akan menjadi juara dunia, tapi dia mulai mendapatkan rasa percaya diri dan kemudian dia yakin mendapatkannya. Jadi dia semakin percaya diri dan tangguh setiap hari,” lanjutnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini