Redding: Berkat Honda, Marquez Hapus Keraguan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2013 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 31 38 919952 JYpHBPxVhS.jpg Scott Redding. (Foto: Reuters)

FAENZA – Marc Marquez tampil mengejutkan dengan langsung menjadi juara dunia di MotoGP 2013. Keberhasilan itu tentu tidak lepas dari dukungan yang diberikan Repsol Honda kepadanya.

 

Pada awal musim 2013, Repsol Honda menunjuk Marquez sebagai pengganti Casey Stoner yang memilih untuk mengakhiri karier sebagai pembalap MotoGP. Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan pembalap 20 tahun itu.

 

Redding mengatakan, mantan juara kelas 125cc dan Moto2 itu harus tampil sangat cepat sejak seri pertama. Beruntung, Repsol Honda memberikan motor yang cukup kompetitif kepadanya sehingga bisa menghapus keraguan orang.

 

“Ketika orang mengatakan Marquez tidak akan melakukan apa-apa dan dia akan mengalami kesulitan, saya mengatakan jika saya berada dalam situasinya Anda tidak akan mengalami kesulitan. Jika saya mendapatkan motor pabrikan seperti Marquez, saya akan tampil maksimal,” kata Redding, diberitakan MCN.

 

Marquez menggebrak sejak seri pertama di Qatar. Saat itu, pembalap asal Spanyol berhasil finis di urutan ketiga sekaligus meraih podium pada debut perdanya. Hasil ini membuat Marquez semakin percaya diri. Pembalap yang menggunakan nomor 93 itu meraih kemenangan kedua pada seri selanjutnya.

 

“Memenangkan gelar juara dunia dan memenangkan balapan keduanya adalah sesuatu hal yang berbeda. Tapi dia berhasil menantang untuk merebut podium sejak balapan perdana, Marquez memiliki dukungan dari motor dan dia akan melakukan itu (bersaing naik podium). Jika Anda memiliki potensi untuk melakukannya, Anda harus membuktikannya. Jika saya berada di situasinya, saya akan melakukan hal yang sama,” lanjutnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini