MotoGP 2013, Musim Fantastis

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2013 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 13 38 911953 64CEvgYNoK.jpg MotoGP tahun 2013. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pada Musim 2013, balapan MotoGP banyak memperlihatkan drama. Balapan yang sengit, dan munculnya rookie Marc Marquez sebagai juara dunia, membuat MotoGP musim lalu menyuguhkan sensasi yang seru.

 

Hal itu diungkapkan Manajer Bridgestone Motorsport, Hiroshi Yamada. Sebagai salah seorang penikmat MotoGP, Yamada sangat puas melihat aksi persaingan Marquez dengan Jorge Lorenzo hingga akhir musim.

 

“Secara keseluruhan, saya rasa musim ini sangat fantastis. Salah satu seri terbaik di MotoGP. Semua pembalap tampil di level tertingga dan menjadi saksi Marquez mematahkan rekor demi rekor. Sementara Lorenzo mempertahankan gelarnya penuh hasrat, saya rasa itu membawa banyak penggemar baru ikut menyaksikan MotoGP,” kata Yamada.

 

Yamada sangat senang melihat betapa banyak balapan MotoGP yang seru pada musim ini. Bahkan, MotoGP 2013 dianggap salah satu ajang balapan yang terbaik.

 

“Secara pribadi, saya sangat senang, kendati fokus kami adalah menghasilkan ban yang lebih aman dan lebih mudah digunakan. Terbukti pembalap menghasilkan 11 catatan waktu terbaik tercipta pada tahun ini. Ini bukti performa ban kami memuaskan,” lanjut pria asal Jepang itu, dalam wawancara dengan situs MotoGP.

 

“Juga memulai kompetisi dengan 24 pembalap, susunan pembalap terbanyak sejak Bridgestone memulai musim MotoGP. Ini memperlihatkan seri MotoGP terus berkembang dan saya mendengar kehadiran penonton semakin besar tahun ini. Itu menegaskan kepada saya musim 2013 merupakan salah satu yang terbaik,” tambahnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini