Share

Gara-gara Cedera, Petkovic Cetak Sejarah di Hopman Cup

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 30 39 739169 fc0Ai92UCh.jpg Andrea Petkovic (foto:Reuters)

PERTH – Petenis asal Jerman, Andrea Petkovic harus mundur lebih cepat di turnamen Hopman karena cedera dan parahnya tak ada petenis asal Jerman  yang bisa menjadi pengganti. Alhasil, posisinya bakal digantikan oleh petenis Kroasia, Donna Vekic.

 

Atas insiden itu, memaksakan turnamen ini mencetak sejarah baru bahwa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun Hopman Cup, seorang pemain telah diminta untuk mewakili bangsa lain.

 

Sementara itu untuk nasib Petkovic, dia menderita pergelangan kaki, padahal sebelumnya dia mampu menang pada set pertama saat melawan petenis Australia, Ashleigh Barty. Dengan cedera yang dialami Petkovic, maka dia harus absen di beberapa ajang, termasuk grand slam Australian Open yang akan digelar pada bulan depan.

 

"Saya mengalami MRI pagi ini dan mereka menemukan ada keretakan meniscus. Mereka belum tahu kapan saya akan sembuh, namun jika mereka harus melakukan operasi saya akan baik-baik saja dan saya hanya akan absen satu bulan saja. Saya mungkin bisa bermain setelah dua pekan, memukul bola. Itu akan benar-benar hebat,” ucap Petrkovic, seperti dilansir Sky Sport, Minggu (30/12/2012).

 

Namun jika terjadi hal yang diinginkan dari cederanya, Petkovic kemungkinan akan beresiko absen lama bahkan hingga tiga bulan lamanya. Cedera ini persis seperti apa yang dialaminya pada tahun 2008, dia juga mengalami robek saat berlaga di turnamen di Australia.

 

“Setiap hal buruk bisa saja terjadi dan telah terjadi kepada saya, jadi tidak ada yang mengejutkan lagi saya. Saya hanya berharap saya cepat pulih,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini