MotoGP Malaysia Raih Penghargaan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 12 November 2012 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 12 38 717209 598ifjbbPH.jpg MotoGP Malaysia. (Foto: Reuters)

PETALING JAYA – Tak sia-sia rasanya Malaysia melakukan promosi habis-habisan. Terbukti, ajang MotoGP Malaysia mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik untuk tahun ini dari Dorna.

 

Balapan yang diorganisasikan dan promotor oleh Sepang International Circuit (SIC), MotoGP Malaysia dapat menarik penonton yang sangat banyak. Hasilnya, raihan penonton terbanyak selama 22 tahun itu berhasil dipecahkan oleh SIC

 

CEO SIC, Datuk Razlan Razali sangat senang dengan pemberian yang dilakukan oleh Dorna, yang memiliki hak eksklusif untuk kejuaraan MotoGP. Razali mengatakan pihaknya semakin berambisi untuk menggelar balapan MotoGP sebaik mungkin.

 

“Mendapatkan penghargaan ini sangat spesial sekali, khususnya setelah menggelar balapan selama 22 tahun. Ini cara agresif SIC dalam mengembangkan even ini sejak 2009 yang lalu,” demikian pernyataan Razali, dilansir TheStar, Senin (12/11/2012).

 

Dalam balapan MotoGP Malaysia musim 2012, panitia berhasil menarik penonton sebanyak 77 ribu orang untuk hari Minggu saja. Sedangkan selama tiga hari, panitia berhasil menyedot penonton hingga 125 ribu orang.

 

Seperti diketahui, Malaysia pertama kali menggelar balapan MotoGP pada musim 1991. Saat itu, balapan berlangsung di Sirkuit Shah Alam. Delapan tahun kemudian, Sepang Internasional Sirkuit menggelar balapan MotoGP dan berlangsung hingga kini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini