Ini Dia Juara Dunia Versi Stoner

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 38 708024 ebmwlxuehV.jpg Casey Stoner anggap Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa layak jadi juara dunia 2012/Getty Images

SEPANG – Sama-sama mengantongi enam kemenangan, persaingan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa musim ini begitu sengit. Siapa pilihan juara dunia versi jawara tahun lalu Casey Stoner?

 

Stoner memilih bersikap diplomatis. Menurut pembalap yang akan membalap dua seri lagi sebelum gantung helm itu, yang terbaiklah yang akan keluar sebagai juaranya.

 

Siapa yang terbaik tersebut? Pedrosa-kah? Lorenzo-kah? Lagi-lagi Stoner enggan menyebutnya secara tegas. Yang jelas, di mata Stoner mereka berdua merupakan pembalap terbaik saat ini dan sama-sama layak menyabet predikat juara dunia.

 

Lorenzo unggul karena konsisten di mana dari 16 seri, kecuali di Sirkuit Assen, Belanda, Porfuera—julukan Lorenzo—tak pernah finis di bawah posisi kedua. Sementara Pedrosa tampil luar biasa di enam balapan terakhir, di mana Little Spaniard memenangi lima diantaranya.

 

“Yang terbaiklah yang akan jadi juaranya. Mereka sudah mengoleksi jumlah kemenangan yang sama sekarang,” kata Stoner seperti dikutip dari Crash.

 

“Mereka luar biasa kompetitif musim ini. Apapun yang terjadi, terjadilah pada akhir musim ini,” kata Stoner.

 

“Pertarungan telah terjadi begitu lama. Saya yakin Dani kecewa gagal finis di Misano, begitu pula dengan Jorge di Assen,” kata Stoner.

 

“Mereka selangkah di depan yang lain. Jujur saja, saya memiliki respek yang begitu besar kepada mereka berdua dan seperti yang saya katakan, yang terbaiklah yang akan menang,” pungkas Stoner.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini