Rossi: Balapan di Sepang Terlampau Sore

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 38 707979 NRS1c1Kok2.jpg Meski ada badai, Valentino Rossi mencatat hasil lumayan di Sepang, yakni kelima/Reuters

SEPANG – Valentino Rossi menyayangkan kenapa MotoGP Sepang dilangsungkan begitu sore sehingga rentan terhadap langit yang gelap dan cuaca yang buruk seperti yang terjadi pada balapan Minggu kemarin.

 

Seperti diketahui, MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Selangor, selalu digelar pukul 15.00 WIB atau 16.00 waktu setempat. Waktu ini sengaja dipilih untuk ‘menolong’ stasiun televisi di Eropa, khususnya di Italia dan Spanyol yang akan menyiarkan balapan pada pukul 10 waktu setempat.

 

Namun, konsekuensinya, dengan waktu sesore ini Sepang senantiasa rentan terhadap badai yang turun jelang malam dan kesulitan untuk melakukan restart, seperti yang terjadi pada Minggu kemarin di mana balapan terpaksa dihentikan tujuh lap sebelum usai.

 

Rossi yang merupakan pemegang rekor enam kali menang di Sepang pada kelas MotoGP paham benar soal hal ini. The Doctor yang pada balapan penuh badai di Sepang kemarin finis di posisi kelima itu pun berharap waktu balapan bisa digelar lebih siang.

 

“Satu-satunya kesalahan adalah menyelenggarakan lomba pada pukul 4 sore. Risikonya terlalu besar sehingga Anda sewaktu-waktu harus menghentikan lomba seperti ini,” kata Rossi seperti dikutip dari Motor Cycle News.

 

“Jika Anda start dari pukul 1 atau 2 sore, Anda masih punya waktu untuk restart atau menunggu untuk kondisi yang lebih baik,” kata Rossi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini