Stoner Ingin Indah di Valencia

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 07 November 2012 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 07 38 714852 YXmgQG9CJq.jpg Casey Stoner (foto:Crash)

VALENCIA – Akhir pekan di Valencia menjadi momen yang bakal tak terlupakan bagi Casey Stoner. Keikutsertaannya di dunia MotoGP bakal dia akhiri di lintasan sepanjang 4.005 km ini.

 

Stoner secara mengejutkan mengumumkan untuk pensiun dari dunia MotoGP pada Mei lalu. Padahal tahun 2011, dia baru saja menjadi juara dunia. Untuk itu suami dari Adriana ini berharap bisa mengakhiri balapannya dengan kemenangan untuk kali terakhir.

 

“Olahraga ini telah banyak mengubah saya dan telah mengubah titik di mana saya tidak lagi menikmatinya. Saya tidak pernah bergairah untuk itu dan saat ini adalah yang terbaik untuk saya pensiun,” ucap Stoner, seperti disitat Crash, Rabu (7/11/2012).

 

Stoner juga menegaskan bahwa pengumumannya untuk pensiun tak lepas dari upaya Honda yang telah menemukan penggantinya dan dia bangga bahwa keputusannya tidak dipengaruhi dari hasil kejuaraan.

 

Meski saat ini Stoner tidak lagi berpeluang menjadi juara dunia, namun dia tetap bangga bahwa masih bisa berada di tiga besar. Apalagi dia mampu meraih juara di sirkuit kebanggaannya, Phillip Island, dua pekan silam. Tentu, di Valencia nanti dia bisa mengulangi penampilan apiknya itu.

 

“Valencia harus menjadi sedikit lebih baik untuk saya, bukan karena bagus seperti di Phillip Island, tapi saya akan selalu memiliki kesuksesan di sana, saya sering meraih pole position di sana dan menjuarai race,” ungkap Stoner.

 

Pembalap 27 tahun itu berharap timnya bisa bersaing di Valencia, meski bukan hal mudah. Tapi Stoner yakin akan ada hasil bagus lainnya di akhir karier Stoner memacu Honda RC213V.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini