Rea: Kalahkan Rossi Paling Berkesan

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 05 November 2012 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 05 38 713662 Mi0IOJdpni.jpg Jonathan Rea. (Foto: Reuters)

AALST - Pembalap Superbike dari tim Honda, Jonathan Rea sempat mencicipi gelaran MotoGP musim ini saat menggantikan Casey Stoner yang cedera. Menurutnya, GP Aragon paling berkesan, karena ia berhasil mengalahkan juara dunia tujuh kali pada kelas utama, Valentino Rossi.

 

Rea tampil pada dua seri MotoGP, yaitu GP San Marino dan GP Aragon. Di Misano, pembalap berusia 25 tahun itu mampu menyelesaikan lomba dengan finis kedelapan, sedangkan di Aragon, ia finis ketujuh -dan mengalahkan Rossi yang finis satu peringkat di belakangnya.

 

“Saya dua kali berhasil finis 10 besar, tapi pencapaian terpenting saya adalah mengalahkan Valentino Rossi di Aragon. Secara keseluruhan, saya telah melakukan pekerjaan bagus dan bisa mengangkat kepala saya dengan tegak,” ujar Rea, seperti dilansir Crash, Senin (5/11/2012).

 

Selain itu, Rea juga membandingkan Superbike -kejuaraan yang telah diikutinya sejak 2009- dengan MotoGP. Menurutnya, MotoGP benar-benar berbeda, dan setelah mencoba, ia mulai terbiasa dengan ban yang digunakan di kelas tertinggi Grand Prix tersebut.

 

“Keduanya merupakan kejuaraan kelas dunia, tapi MotoGP sangat berbeda. Kini saya punya pengalaman sebagai pembalap yang lebih baik, dan berharap bisa lebih kuat untuk musim 2013,” pungkas pengoleksi 27 podium di Superbike tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini