Melbourne Berharap Bisa Gelar Olimpiade

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2012 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 15 43 678167

MELBOURNE – Setelah mendapatkan julukan sebagai salah satu kota metropolitan di dunia, Melbourne sangat berharap bisa menggelar pertandingan Olimpiade dalam waktu dekat. Meski, pemimpin Komite Olimpiade Australia memilih menggelar pertandingan di Australia.

 

Melbourne merupakan salah satu Negara olahraga. Pasalnya, banyak pertandingan olahraga yang berlangsung di sana seperti balapan Formula One, Australian Open, pertandingan kriket dan balapan kuda.

 

Selasa kemarin, Melbourne mendapatkan penghargaan Global Liveability Survey untuk kedua tahun secara beruntun dan walikota Robert Doyle mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade untuk kedua kalinya. Sebab, Melbourne memiliki infrastruktur yang tepat untuk menggelar pertandingan Olimpiade.

 

“Saya tidak merasa ada kota lain di dunia yang siap untuk menggelar pertandingan Olimpiade seperti kami sekarang ini,” demikian pernyataan Doyle kepada wartawan, dilansir dari Gulfnes, Rabu (15/8/2012). “Mungkin kami bisa mewujudkan mimpi pada tahun 2024 atau 2028.”

 

Sayang, impian Melbourne untuk menggelar pertandingan Olimpiade bisa saja tidak terwujud. Pasalnya, Komite Olimpiade Australia (AOC) menyatakan akan menggelar pertandingan Olimpiade di kota Brisbane.

 

“Kami akan mencoba dengan cara yang berbeda. Kami tidak mau mencontek yang lebih besar dan baik. Kami akan melakukannya dengan cara Melbourne sendiri. Anda akan menemukan cara dengan tipikal yang sama dengan kami dan tentu dana kami,” tandas Doyle.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini