Kesuksesan Terbesar Selandia Baru di Olimpiade

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2012 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 15 43 678152 bxQC5Cm13n.jpg Atlet Selandia Baru di bandara Auckland. (Foto: Daylife)

AUCKLAND – Hari ini, sejumlah atlet Olimpiade Negara Selandia Baru tiba di Auckland International Airport. Bagaikan pahlawan, masyarakat Selandia Baru menyambut atlet yang baru pulang dari Olimpiade itu.

 

Prestasi luar biasa memang diraih Selandia Baru. Negara ini berhasil membawa pulang 13 medali dari Olimpiade London. Ini merupakan kesuksesan terbesar Selandia Baru sejak mengikuti Olimpiade Seoul 1988 silam.

 

Praktis, ratusan masyarakat Selandia Baru yang kebanyakan berasal dari Eropa itu menyambut atlet mereka dengan sangat gembira. Tentu, kondisi ini membuat terharu para atlet Selandia Baru. “Penyambutan ini sangat luar biasa sekali,” kata atlet Dayung, Nathan Cohen di bandara.

 

Cohen dan rekannya Joseph Sullivan merupakan atlet pertama yang mempersembahkan medali emas untuk Selandia Baru, di Olimpiade London. Cohen mengatakan sudah tidak sabar untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya.

 

“Ini sangat puas sekali, lebih menyenangkan karena saya bagian dari kesuksesan tim ini. Kami adalah sebuah tim yang sangat besar,” tandasnya, seperti dikutip dari 3news.co.nz, Rabu (15/8/2012).

 

Sementara itu, peraih medali emas untuk Selandia Baru lainnya Eric Murray dan Hamish Bond juga tiba di bandara pagi ini. “Sangat menyenangkan melihat semua suporter di sini. Sangat menyenangkan melihat semua orang mendukung perjalanan kami di Olimpiade. Semua orang terinspirasi oleh medali emas ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini