Atlet Afrika Kembali Hilang di London

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 15 43 678007 f3z7PRjoS2.jpg Kontingen Pantai Gading saat Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012 pada 27 Juli lalu/Eurosport

LONDON – Tiga atlet Olimpiade dari Guinea dan tiga lainnya asal Pantai Gading dilaporkan hilang tak jelas rimbanya pasca Upacara Penutupan. Kabar ini menambah panjang daftar atlet asal Afrika yang hilang di London menjadi total 21 orang.

 

“Tiga anggota delegasi tidak kembali ke perkampungan atlet,” kata Penasehat Teknis untuk Kementerian Olah Raga dan Hiburan Pantai Gading Adam Doumbia.

 

Doumbia tidak merinci siapa-siapa saja nama ketiga atlet tersebut. Namun, disebut-sebut oleh media lokal bahwa mereka adalah dua atlet renang dan satu pelatih gulat.

 

Sementara itu, pejabat Komite Olimpiade Guinea mengatakan keberadaan dari perenang Dede Camara, pejudo Facinet Keita, dan pelari Aicha Toure tidak jelas setelah hilang sehari jelang Upacara Penutupan atau pada Sabtu lalu.

 

Pejabat Olimpiade London 2012 sebelumnya telah melakukan pencarian terhadap pejudo Rep. Demokratik Kongo, tiga anggota kontingen Rep. Demokratik lainnya, dan tujuh atlet Kamerun. Begitu pula dengan tiga atlet asal Sudan dan satu atlet asal Ethiopia.

 

Pihak kepolisian telah diberitahu soal menghilangnya para atlet ini. Namun, polisi mengingatkan para atlet tersebut tidak melanggar hukum apapun termasuk hukum keimigrasian karena mereka masih memiliki visa khusus Olimpiade 2012 hingga September mendatang.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini