nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Sumber Motivasi Teknisi Honda

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2011 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 17 38 543736 zET5b5RGJR.jpg Foto: Casey Stoner / Getty Images

ROMA - Penampilan cemerlang Casey Stoner bersama HRC Repsol Honda memang telah membuat kagum banyak pihak. Bahkan, bos HRC, Livio Suppo, menilai bahwa Stoner merupakan sumber motivasi timnya sejak ia bergabung ke Honda akhir 2010 lalu.

“Sejak dirinya pertama kali bergabung dengan kita (Honda), ia sangatlah cepat dalam mengendarai motor kita dan

saya merasa ia merupakan motivasi bagi seluruh teknisi kita,” jelasnya, seperti dilansir MCN, Sabtu (18/12/2011).

“Saya rasa semua pihak menyadari di tahun-tahun sebelumnya ia cepat bukan karena kualitas ban atau motornya, melainkan memang talenta yang dimilikinya sangatlah hebat,” sambung Suppo.

Bahkan, Suppo membandingkan prestasi Stoner dengan yang diraih oleh pembalap lainnya, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Ia sangat kagum bahwa Stoner bisa lebih hebat dari pembalap-pembalap tersebut.

“Bila dibandingkan dengan hasil yang diraih oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pada tahun 2011, ini sangat menjelaskan bahwa Stoner memang seorang pembalap yang hebat. Padahal musim lalu merupakan musim perdananya di tim pabrikan Honda,” jelasnya.

"Dibandingkan dengan hasil yang Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa raih tahun 2011, ini menjelaskan bahwa Casey memang merupakan pebalap hebat mengingat musim lalu merupakan musim perdananya di tim pabrikan Honda," tambah pria asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, berkat kehebatan Stoner disertai kecepatan motor RC212V membuat ia berhasil memenangi gelar juara dunia kedua kali dengan 10 kali meraih kemenangan. Bahkan, mantan pembalap Ducati itu membuat dua rekan setimnya Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso tak berdaya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini