nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Tak Pikirkan Statistik

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2011 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 11 38 513838 7fw40soz4O.jpg Casey Stoner /Daylife

PHILLIP ISLANDRider Repsol Honda Casey Stoner mengaku tak peduli dengan statistik yang membandingkannya dengan salah satu legenda balap motor asal Australia Mick Doohan.

 

Stoner menegaskan, motivasinya untuk balapan adalah karena kenikmatan saat menunggangi motor dan memenangi race, bukan soal statistik yang mengalahkan rider lainnya.

 

"Saya tidak akan terus balapan musim ini jika saya tak menikmatinya. Jika yang mereka pedulikan bagaimana saya mencapai statistik, itu tidak masuk akal bagi saya," kata Stoner seperti dilansir stuff.co.nz, Selasa (11/10/2011).

 

"Bila saatnya tiba dan saya tidak menikmati balapan, itu saatnya untuk berhenti membalap, sampai saya melihat keberadaan saya kembali di atas motor,” tutur pembalap asal Australia ini.

 

Stoner akan memenangi GP ke-31-nya jika dia berhasil finis terdepan di Phillip Island akhir pekan ini. The Kuri-Kuri Boy diramalkan bisa mengalahkan Doohan yang mengoleksi lima gelar juara dunia serta 54 kemenangan di grand prix.

 

Usia Stoner yang akan menginjak 26 tahun saat balapan di GP Australia 16 Oktober mendatang dianggap masih panjang untuk memecahkan beberapa rekor yang dimiliki pembalap-pembalap terdahulunya. Saat ini, Stoner sendiri baru mengincar gelar juara dunia keduanya.

 

"Saya mencoba yang terbaik untuk memenangkan setiap lomba. Saya tidak begitu khawatir tentang kejuaraan. Jika Anda memenangkan perlombaan, juara dunia akan datang dengan sendirinya," paparnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini