nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Stoner Buat Honda Makin Tangguh"

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2011 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 14 38 542106 AlqzondYwk.jpg Foto: Casey Stoner/Reuters

AALST - Keputusan HRC Repsol Honda untuk menggaet Casey Stoner terbukti tepat. Stoner membawa berarti buat Repsol Honda. Terbukti, pabrikan motor asal Jepang itu menjadi semakin tangguh.

Ya, pendapat itu diungkap oleh manajer Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg. Menurutnya, perubahan motor Honda 2011 memang tidak terlalu banyak. Tapi, kemampuan Stoner dan kecepatan RC212V membuat Honda menjadi sulit ditaklukkan tahun lalu.

Hasilnya, Stoner berhasil memenangi gelar juara dunia kedua kali dengan 10 kali meraih kemenangan. Bahkan, mantan pembalap Ducati itu membuat dua rekan setimnya Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso tak berdaya.

"Perubahan besarnya adalah Stoner membawa Honda ke level yang berbeda. Kami tahu, tim Honda sudah membuat kemajuan pada Agustus lalu di Brno. Bahkan, Lorenzo sudah mengatakan kepada Yamaha untuk melakukan perubahan," kata Zeelenberg.

"Untuk melakukan perubahan, kami harus menggunakan filisofi sendiri dan anda tidak bisa merubahnya terlalu banyak. Jika tidak, maka anda akan melompat seperti yang dilakukan Ducati," sambungnya.

"Maka dari itu, kami tidak mau berada dalam keadaan itu. Jadi, itu terlihat sangat sederhana, yang membuat kami melakukan pekerjaan yang cukup," tandasnya, dalam wawancara dengan MCN, Rabu (14/12/2011).

(hmr)

Berita Terkait

Repsol Honda 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini