nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semua Terasa Sempurna untuk Stoner

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2011 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 10 17 38 516251 dqiswAPqMS.jpg Casey Stoner /Daylife

PHILLIP ISLANDRider Honda Casey Stoner memuji timnya untuk musim MotoGP menakjubkan yang telah dia lewati tahun ini, setelah memastikan merebut gelar juara dunia 2011 di GP Australia Minggu (16/10/2011).

 

Kemenangan membuat Stoner menjadi juara dunia MotoGP untuk kali kedua. Pembalap Australia ini juga mencatatkan diri menang lima kali berturut-turut di Phillip Island. Dalam balapan di GP Australia kemarin, Stoner hanya perlu finis di posisi keenam untuk memastikan diri menjadi juara, namun dia tetap menyelesaikan di urutan terdepan, meskipun saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo harus keluar dari race karena cedera.

 

Stoner menunjukkan sejak memimpin lomba dari posisi pole dan dia terus menjauh dari Marco Simoncelli. Gerimis singkat di beberapa lap terakhir juga tak mampu menghentikan pembalap berusia 26 tahun ini di GP Australia.

 

"Saya tidak berpikir saya bisa lebih mendominasi, terlalu banyak hal yang terjadi di hari ini," kata Stoner seperti dilansir Autosport, Senin (17/10/2011).

 

"Ini gelar kedua saya, kemenangan kelima saya (di Phillip Island) dan ulang tahun saya (26), semuanya terasa sempurna. Untuk kemenangan seperti ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya tidak berpikir orang dapat menyelaraskan hal-hal yang terjadi dalam satu momen,” ungkapnya.

 

"Ini merupakan musim yang seperti mimpi. Kami sudah berada di atas pada beberapa race awal musim ini dan tetap konsisten. Performa kami musim ini telah menjadi jalan panjang yang sempurna, jadi saya sangat berterimakasih untuk tim dan semua orang yang menyelesaikan pekerjaan yang menakjubkan," ucapnya.

 

Stoner juga mengungkapkan, dia takut jatuh atau menabrak, seperti yang terjadi pada beebrapa pembalap, ketika hujan mengguyur sirkuit menjelang akhir race, tetapi dia tetap sempurna saat melaju untuk memenangkan race kesembilannya tahun 2011 dan ke-32 kemenangan sepanjang kariernya..

 

"Akhir pekan ini begitu menakjubkan. Semuanya berjalan hampir sempurna," tambahnya. "Hujan menjelang akhir race sempat membuat saya khawatir saat memimpin, saya mencoba menguasai semua kondisi dan Anda tidak pernah yakin apa yang akan terjadi di sana,” tukasnya.

 

"Itu bukan hal yang selalu bisa saya harapkan, untuk menginginkan segala sesuatunya jauh lebih lancar. Tapi, kami berhasil membawa pulang kemenangan. Kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang," pungkasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini