Share

David Haye Dilaporkan Gantung Sarung Tinju

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2011 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 11 41 513608 IgKzMxBnnI.jpg David Haye / Daylife

LONDON - Mantan juara kelas berat WBA David Haye dilaporkan telah memberitahu Dewan Tinju Inggris (British Boxing Board of Control) tentang niatnya untuk pensiun.

 

The 'Hayemaker' diberitakan sebelumnya berniat untuk menggantungkan sarung tinju bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-31, yang jatuh pada Kamis (13 Oktober). Namun, banyak yang berharap Haye menunda pensiunnya untuk melakukan pertarungan yang sedikit lebih besar.

 

Petinju kelahiran London ini kehilangan sabuk WBA-nya setelah dikalahkan

juara WBO / IBF Wladimir Klitschko pada Juli lalu. Tapi, Haye sempat dikaitkan melakukan comeback melawan juara Ukraina yang juga saudara dari Wladimir, yakni Vitali Klitschko yang memegang gelar kelas berat WBC.

 

Sementara yang masih menjadi kemungkinan, Haye tampaknya mengindikasikan, dia akan tetap teguh pada pendiriannya untuk berhenti dari dunia tinju.

 

"Saya menerima email pada hari Senin (10/10/2011), saya menasihati Haye untuk memikirkan lagi keinginannya dan ia tidak akan segera membawa berkasnya ke rapat dewan,” ujar sekretaris dewan Robert Smith seperti dikutip The Sun, Selasa (11/10/2011).

 

"Dewan akan membahasnya pada Rabu (12/10/2011), tetapi tidak ada cara kami untuk bisa melawan keinginannya untuk tidak memperpanjang lisensi bertinjunya. Tanpa itu, dia tidak bisa bertarung," tandasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini