Share

Berkelahi, Pelatih Haye Hampir Ditangkap Polisi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 04 Juli 2011 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 04 41 475498 uF6FJ0Dbmr.jpg Foto: Adam Booth (kanan) hampir digiring Polisi/ Reuters

HAMBURG – Ada fakta menarik lain di balik pertarungan unifikasi kelas berat antara David Hayed an Wladimir Klitschko. Tapi, bukan mengenai kedua petarung tersebut, melainkan Adam Booth, pelatih Haye yang mengungkapkan dirinya hampir ditahan polisi malam itu.

 

Ya, Booth hampir saja diciduk aparat kepolisian Hamburg saat jalannya pertarungan Haye kontra Wladimir akhir pekan lalu. Gara-garanya, Booth terlibat perkelahian kecil dengan seorang kameramen dari TV Jerman yang menempati sudut ring Haye.

 

Booth dibuat kesal dengan gerak ‘mondar-mandir’ sang kameramen tersebut yang menghalangi pandangannya ke ring. Geram dengan sang kemeramen, Booth sempat memukul kaki sang kameramen dan perkelahian kecil sempat terjadi.

 

Hal ini disinyalir Booth, merupakan trik kotor dari kubu Klitschko untuk mengganggu konsentrasi Haye dan Booth pada laga tersebut. Sontak, petugas keamanan dan polisi segera melerai dan Booth serta sang kameramen sempat ingin ditahan pihak kepolisian.

 

“Selama ronde satu dan dua, ada kameramen yang menempati sudut ring kami. Saya tak bisa melihat apa-apa karenanya,” demikian cerita Booth, seperti dikutip Boxingscene, Senin (4/7/2011).

 

“Saya mencoba terus mendorongnya dan memukul kakinya, kemudian polisi mendatangi sudut ring kami dan mereka mengancam akan menahan saya,” tambah pelatih Haye tersebut.

 

“Selama kejadian, yang bisa saya lakukan hanya memukul kakinya untuk mengusirnya dari pandangan saya. Lalu seseorang dari TV Jerman, RTL mendatangkan polisi untuk melerai, dan dia pun ditarik dari sudut ring saya, tim saya sempat menarik kabel kameranya untuk melerai perkelahian kami,” pungkas Booth.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini