Share

Haye (Masih) Menanti Jawaban Wladimir

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2011 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 01 41 486553 DwpVw2uhEM.jpg Foto: David Deron Haye (Getty Images)

LONDON – Eks pemegang gelar kelas berat WBA, David Haye ternyata masih menunggu Wladimir Klitschko untuk melakukan tanding ulang. Haye masih bernafsu untuk melawan Wladimir, terlebih tahun ini Haye tetap berencana pensiun.

 

Ya, sebelum Haye gantung sarung tinju, dia tetap ingin melakukan rematch untuk memperbaiki catatan kariernya. Tentunya The Hayemaker tak ingin ada torehan merah yang mencemari kariernya selama ini.

 

Haye masih menanti keputusan Wladimir, setelah sebelumnya, Dr. Steelhammer sempat menolak. Kini Haye menyatakan, keputusan ada di tangan Wladimir, apakah cukup berani untuk melakukan rematch. Apalagi, menurut Haye, sudah tak ada lagi yang layak untuk di lawan Wladimir, selain dirinya.

 

“Tak ada lagi lawan untuknya. Lihat saja keuntungannya. Secara ekonomis, akan masuk akal. Bola sekarang ada di lapangannya,” seru Haye, sebagaimana dilansir Worldboxingnews, Senin (1/8/2011).

 

Kini, ‘sisa’ karier Haye tak lebih dari empat bulan. Tepatnya, tiga setengah bulan lagi, dimana Haye akan menginjak usianya yang ke-31 pada bulan Oktober nanti. Di usia itulah dirinya tetap memutuskan untuk pensiun.

 

“Saya hanya memiliki tiga setengah bulan di dunia tinju. Saya tak tahu apakah Wlad akan mau melakukannya lagi atau tidak. Karena sekarang dia pemegang gelarnya, kontraknya pun akan sulit. Mungkin terlihat sepele untuk Anda, tapi melakukan kesepakatan dengan Klitschko bersaudara merupakan hal yang sulit,” pungkas petinju kelahiran Lambeth tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini