Share

David Haye Bakal Pensiun?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2011 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 23 41 495257 38TXOtzpUC.jpg David Haye/Daylife

LONDON – Juara kelas menengah WBC Carl Froch berpikir bahwa mantan juara kelas berat WBA David Haye akan memilih untuk pensiun pada bulan Oktober daripada melanjutkan karier bertinjunya.

 

Froch bertemu dengan Haye baru-baru ini dan mereka berbicara panjang lebar tentang karier. Pertemuan antara Froch dengan Haye juga membicarakan rencana Haye untuk pensiun dari dunia tinju.

 

Haye akan menutup kariernya pada Oktober 2011 ketika ia menginjak usia 31 tahun. Namun, hal itu dengan catatan, bila permintaan tarung ulang melawan Wladimir Klitschko untuk gelar juara kelas berat IBF / WBA / WBO disetujui, ia rela menunda pensiunnya.

 

Klitschko yang mengalahkan Haye dengan melewati 12 ronde atau kemenangan angka pada 2 Juli di Jerman, kabarnya enggan menuruti permintaan petinju asal Inggris itu untuk tarung ulang.

 

Haye mungkin masih mengincar uang besar jika ia melawan Wladimir atau saudaranya yang juga juara kelas berat WBC Vitali Klitschko. Namun, Haye lebih memilih Wladimir daripada Vitali, selain gelar yang diperebutkan lebih bergengsi, Haye juga masih penasaran dengan kekalahan angka dari Wladimir Juli lalu.

 

“Apakah ia (Haye) akan bertarung lagi, secara pribadi saya tidak berpikir dia akan melanjutkannya. Dia lebih muda dari saya sehingga akan masuk akal bagi saya untuk mengumumkan pensiun saya, tapi saya lebih punya rencana,” ungkap Froch seperti dilansir Daily Star, Selasa (23/8/2011).

 

“Dia tidak memberi saya jawaban pasti, tetapi mendengarkan dia, itu tidak benar-benar terdengar seperti itu ia akan mengakhiri kariernya. Dia ingin pergi keluar dari tinju dengan catatan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Menurut Froch, jika Haye berhenti, dia akan dilihat sebagai orang yang gampang menyerah oleh banyak penggemar tinju. Seseorang yang berjuang sebentar di kelas berat sebelum tua dan hanya untuk mengejar uang saat melawan Wladimir.

 

Dan dari cara Haye bertarung melawan Wladimir, ia tidak memenangkan apa pun. Ia dikritik penggemarnya, karena Haye bertarung seperti seseorang yang sangat takut kena pukul.

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini