Share

Puji Klitschko, Haye Inginkan Rematch

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2011 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 05 41 476142 UIbjIz1iG5.jpg David Haye ketika berduel dengan Wladimir Klitschko (Foto: Daylife)

HAMBURG - Secara jantan David Haye memberikan pujian bagi Wladimir Klitschko yang telah mengalahkan dirinya. Walau begitu, David Haye tetap tampak tidak puas dan menyatakan kesiapannya untuk melakukan tanding ulang, walau hal itu bergantung pada sang pemenang.

Pertarungan yang berlangsung hari minggu lalu (3/7/2011) berakhir dengan kemenangan angka untuk Klitschko. Petinju asal Inggris ini kandas setelah berlaga selama 12 ronde dan sempat terjatuh di ronde ke 11 namun berhasil bangkit dan melanjutkan laga.

“Kapanpun anda cedera hal terakhir yang anda lakukan adalah mengatakan kepada lawan karena dia pantas mengetahuinya. Saya tidak bisa memaksimalkan kaki kanan saya, tetapi itu bukan alasan saya kalah. Dia lebih baik dari saya, jujur dan sederhana,” ujar Haye seperti dilansir dari Eurosport, Selasa (5/7/2011).

“Saya kini menjadi yang kedua terbaik, dan bahkan bila saya dalam kondisi 100 persen fit saya belum tentu menang. Dia adalah petarung terbaik di planet ini sekarang,” puji Haye terhadap lawannya tersebut.

Petinju berusia 30 tahun ini tidak menampik siap untuk melakukan rematch bila diberikan kesempatan olah Wladimir Klitschko. Tampaknya Haye masih berhasrat untuk menyatukan titelnya dengan melakukan pertarungan ulang.

“Saya menyukai tanding ulang, tetapi penguasaan kini berada dalam kendalinya (Klitschko). Saya mempunyai gelar dan ingin menyatukan itu, tetapi dirinya berada dalam posisi bagus sekarang dan semua terserah dia. Jika dia ingin pertarungan super lainnya dia bisa melawan saya. Tetapi jika dia ingin melawan yang mudah, dia bisa melawan satu dari banyak orang yang hanya bertarung untuk bayaran,” imbuhnya.

Petinju Inggris ini jujur mengaku dirinya frustasi dengan kekalahan ini, dan tidak akan jera untuk kembali melawan lawannya tersebut dengan mengatakan,” Saya suka kesempatan mengulang laga itu dan percaya suatu hari bisa mengalahkan dia. Jujur saya gagal kali ini tetapi saya suka laga lainnya. Saya sangat frustasi dengan diri saya sendiri,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini