15 Top Free Agents 2011 (Part 2)

Senin 05 September 2011 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 05 36 498678 NzbGDRHh66.jpg Foto: Penulis Artikel Nelson Gautama

JAKARTA - Tahun 2010 merupakan salah satu bursa free agency yang terbesar selama 20 tahun terakhir. LeBron James, Amare, dan Chris Bosh, adalah beberapa contoh nama pemain yang menjadi free agent. Tahun 2011? Tidak begitu menggairahkan.

 

Berikut adalah 5 top restricted free agents NBA di tahun 2011:

 

Kategori 2: Restricted Free Agents

Lima pemain dari draft 2007 ronde pertama [Kevin Durant, Al Horford, Mike Conley, Joakim Noah dan Jared Dudley], telah menandatangani perpanjangan kontrak di musim 2009-2010. Kebanyakan pemain dari draft tahun 2007 akan menjadi restricted free agents di musim panas tahun 2011 ini.

 

Biasanya, restricted free agents kesulitan mendapatkan penawaran dari tim lain, karena tim tempat pemain tersebut terakhir bermain mempunyai hak untuk menyamai penawaran dari tim manapun.

 

1. Marc Gasol, Grizzlies

Marc adalah salah satu pemain yang sukses diambil GM Memphis - Chris Wallace. Wallace percaya bahwa Marc mempunyai masa depan yang cerah, dikala tim lain tidak. Ia sering dibandingkan dengan kakaknya, Pau Gasol, yang sudah dua kali menjuarai NBA.

 

Akan tetapi, di playoffs tahun 2011, penampilan Marc jelas lebih cemerlang dibanding Pau. Sebagai buktinya, tim Marc melangkah lebih jauh dari tim Pau di playoffs 2011. Masalahnya, mampukah Memphis membayar Marc? Ingat bahwa Memphis sudah memiliki pemain-pemain dengan kontrak besar seperti Zach Randolph, Rudy Gay dan Mike Conley.

 

2. DeAndre Jordan, Clippers

Jordan baru berumur 22 tahun ini, namun Jordan sudah menjadi salah satu shot blocker terbaik Clippers. Akankah Donald Sterling mau untuk memperpanjang kontraknya? Kalau melihat langkah yang diambil Clippers untuk membangun tim muda bersama Blake Griffin, rasanya DeAndre cocok untuk dipasangkan dengan Blake.

 

3. Jeff Green, Celtics

Kontribusi Green di OKC sedikit tertutup oleh Kevin Durant, padahal permainannya cukup solid. Namun ia tidak begitu bersinar dalam 26 pertandingannya bersama Boston. Akan tetapi, tentu saja GM Celtics, Danny Ainge, tidak akan membiarkan Green pergi begitu saja, apalagi setelah melepas Kendrick Perkins. Saya menduga Celtics akan memperpanjang kontraknya.

 

4. Nick Young, Wizards

Selama tiga musim pertama, Nick Young bukanlah pemain yang menonjol. Setelah mendapatkan kesempatan bermain, Nick Young bersinar bersama Wizards setelah timnya mentrade Gilbert Arenas di musim 2009-2010 [Nick mencetak rataan 17.4 ppg] . Young adalah pemain yang jago dalam menyerang, namun tidak untuk bertahan.

 

5. Marcus Thornton, Kings

Mirip dengan kasus Nick Young yang bersinar setelah diberi kesempatan, Thornton bermain luar biasa di tim barunya setelah ditrade dari Hornets ke Kings. Ia memiliki rata-rata 21 points dan menembak dengan persentase 45 percent.

 

Namun saya tidak yakin Thornton akan mendapatkan tempat di Kings, apabila harus bersaing dengan Tyreke Evans [yang kembali dari cedera] dan Jimmer Fredette [yang diambil Kings dari draft tahun 2011]. Namun sebagai seorang scorer dari bangku cadangan, jasa Marcus akan dibutuhkan.

 

Restricted free agent lainnya di tahun 2011:

Thaddeus Young, 76ers; Wilson Chandler Nuggets; Rodney Stuckey, Pistons; Greg Oden, Blazers; Arron Afflalo, Nuggets; Aaron Brooks, Suns; Jonas Jerebko, Pistons; Spencer Hawes, Sixers; Daequan Cook, Thunder; Mario Chalmers, Heat; Luc Richard Mbah a Moute, Bucks; Gary Forbes, Nuggets; Reggie Williams, Warriors; Marco Belinelli, Hornets; Jason Smith, Hornets; Dante Cunningham, Bobcats; Patrick Mills, Blazers; Derrick Brown, Knicks.

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

 

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527

MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini