nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kubica Berangsur Membaik

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 29 37 451515 86Q3xEJMQZ.jpg Foto: Robert Kubica terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan (Getty Images)

LIGUIRE – Kabar baik mengenai kondisi terbaru Robert Kubica terus berdatangan. Kali ini, Dr Francesco Lanza, Direktur ortopedi Rumah Sakit Santa Corona mengungkapkan bahwa proses pemulihan pembalap Lotus Renault itu berjalan sesuai rencana.

 

Seperti diketahui, Kubica mengalami kecelakaan fatal saat mengikuti ajang rally sebelum memulai kompetisi Formula One musim ini. Imbas dari insiden ini, pembalap asal Polandia itu tidak bisa terjun dalam musim balapan edisi 2011 ini.

 

Posisinya di Lotus-Renault pun digantikan Nick Heidfeld. Namun, berkat perawatan intensif dari pihak St. Corona, perlahan tapi pasti kondisi Kubica berangsur mulai membaik. Bahkan, Kubica sudah keluar dari RS pekan lalu.

 

“Saya akan mengatakan bahwa dia pasti baik-baik saja. Umumnya, situasi sangat memuaskan,” kata Lanza sebagaiman dikutip Crash, Jumat (29/4/2011). “Begitupun suasannya. Selain itu, sejauh yang saya tahu, dia orang yang memiliki karakter besar dan saya akan akan mentakan dia memiliki perasaan yang bagus,” sambung Lanza.

 

Kendati demikian, Lanza tidak menjamin bahwa Kubica bisa berada dalam kokpit F1 secepatnya. Ia hanya menjamin anggota badan Kubica yang cedera dapat kembali normal. “Masih sangat sulit untuk mengatakan dia sudah bisa mengemudikan F1. Namun, kami bisa mengatakan bahwa kami optimistis dia bisa memulihkan fungsi anggota badannya dengan baik.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini