nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libas Suns, Lakers Butuh Tiga Kali OT

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2011 15:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 23 36 438053 CrBhjzvf6P.jpg Foto: Kobe Bryant mendapat kawalan ketat dari pemain Suns, Steve Nash/Reuters

LOS ANGELES - Juara bertahan NBA, Los Angeles Lakers harus bekerja ekstra keras untuk bisa menundukkan Phoenix Suns pada lanjutan NBA, Selasa (24/3/2011) malam waktu setempat.  Kobe Bryant dkk bahkan dipaksa memainkan tiga kali over time, untuk memetik kemenangan tipis 139-137.

Menjamu Suns di Staples Center, Lakers langsung dikejutkan dengan penampilan cemerlang Steve Nash dkk. Bahkan, Lakers harus menyerah 27-31 di kuarter pertama, sebelum membalikkan keadaan di kuarter berikutnya dengan unggul 66-60. Lakers sempat membuka asa ketika kembali berhasil mengungguli perolehan poin Suns di kuarter ketiga.

Akan tetapi, Suns mampu bangkit di kuarter penentuan dan mengejar ketertinggalan 21 poin untuk kemudian memaksakan over time setelah kedua tim sama-sama mengoleksi 112. Pertarungan sengit terus terjadi di masa perpanjangan waktu pertama, di mana kedua tim sama-sama mampu mencetak sembilan angka.

Pemandangan tak jauh berbeda kembali terjadi di babak over time kedua. Baik Lakers dan Suns kembali mengumpulkan poin sama, yakni sembilan. Nah, di masa perpanjangan waktu ketiga ini, Lakers baru berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan. Seperti biasa, Bryant tampil sebagai pahlawan kemenangan Lakers berkat aksi gemilangnya saat pertandingan menyisakan 14 detik. Lakers pun akhirnya menang. Ini merupakan kali pertama Lakers harus memainkan tiga kali over time setelah terakhir kali melakukannya di tahun 1969.

Kobe yang tampil sebagai pahlawan Lakers, terpilih sebagai pemain terbaik dengan mengoleksi poin tertingginya di musim ini dengan 42 poin. Lamar Odom dan Pau Gasol juga memberikan kontribusi signifikan dengan torehan 29 dan 24 angka. Sementara di kubu Suns, Channing Fry tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan mencetak double-double, 32 poin dan 14 rebound. Sedangkan sang motor penggerak tim, Steve Nash hanya menyumbang 19 poin.

Kemenangan ini pun disambut gembira seluruh punggawa Lakers, tak terkecuali Kobe yang mengatakan bahwa kemenangan timnya kali ini sebagai bukti bahwa musim ini Lakers masih pantas dijagokan untuk merebut gelar juara.

“Kami adalah juara. Kami telah menunjukkan mental yang tangguh dan terus berjuang sepanjang pertandingan,” tandas Kobe selepas laga sebagaimana dikutip Yahoosports, Rabu (23/3/2011).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini