Share

Mavericks Juara, Nowitzki Banjir Pujian

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 13 Juni 2011 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 13 36 467752 7ymKiUBY96.jpg Foto: Dirk Nowitzki/Reuters

MIAMI - Penampilan gemilang diperlihatkan Dirk Nowitzki sepanjang partai final. Kesuksesannya membawa Dallas Mavericks menjuarai NBA, membuat Nowitzki banjir pujian dari teman atau musuh.

 

Ya, setelah 13 tahun berlaga di pertandingan kompetisi basket NBA, Nowitzki akhirnya merasakan manisnya meraih gelar juara NBA. Prestasi diraih setelah membawa Mavericks mengalahkan Miami Heat 4-2 pada partai puncak NBA.

 

Dengan performa yang sangat luar biasa, Nowitzki dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik partai final. Tak heran, bintang asal Jerman itu tidak hanya mendapatkan pujian dari rekan, tapi juga lawannya.

 

"Dirk Nowitzki salah satu pemain hebat sepanjang masa dan itu dibuktikannya ketika kami juga melawannya pada partai final NBA 2006 silam. Permainanya terus membaik memasuki usia 30. Saya rasa itu menjadi pelajaran bagi pemain NBA," kata Erik Spoelstra.

 

"Anda masih bisa meningkat meski semakin tua dan menambah kemampuan bermain. Dia mungkin salah satu pemain yang sulit dibendung di NBA, karena kemampuan, tembakan dan ukuran badannya," lanjut pelatih Heat itu.

 

Pujian tidak hanya datang dari kubu lawan. Pelatih Mavericks Rick Carlisle, sangat yakin forward 32 tahun itu sebagai salah satu pemain terbaik di NBA yang pernah ada. "Saya rasa setelah laga ini, Nowitzki pantas dinobatkan salah satu pebasket terbaik," tegas Carlisle.

 

"Daya tahannya, bagaimana dia melakukannya. Dia sempat mengalami kesulitan pada first half dan pada second half, dia sangat luar biasa," tandas sang arsitek dilansir dari Reuters, Senin (13/6/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini