Share

Sukses Nowitzki Bangkitkan Basket di Jerman

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2011 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 14 36 468022 zdWrPJIlbT.jpg Foto: Dirk Nowitzki/Reuters

MARYLAND - Banyak yang tak menyangka Dirk Nowitzki berhasil membawa Dallas Mavericks menjuarai NBA. Menurut pegolf Martin Kaymer, kini Nowitzki ikut menggairahkan olahraga basket di Jerman.

Kaymer sendiri adalah salah satu orang yang gemar bermain basket. Tak heran, dia menjadikan bintang Mavericks itu sebagai pemain idolanya. Maka, Kaymer turut senang ketika Nowitzki dkk berhasil menjadi juara NBA setelah mengalahkan Miami Heat 4-2.

"Tentu, keberhasilan ini sangat besar buat Nowitzki dan olahraga basket di Jerman juga. Itu adalah kejuaraan yang belum pernah dia dapat. Saya rasa keberhasilan itu akan membesarkan olahraga basket di negara saya," kata Kaymer kepada wartawan.

"Sangat disayangkan Nowitzki tidak mendapatkan pengakuan di Jerman. Sebab, olahraga basket tidak begitu populer di Jerman. Tapi, di Amerika, Nowitzki adalah salah seorang pemain bintang, salah satu terbaik di NBA," tegas pegolf asal Jerman.

Ya, Nowitzki memang menjadi salah satu pemain sukses Eropa di NBA. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP pada partai final, setelah rata-rata mengemas 26 poin di setiap pertandingan bersama Maverickcs.

"Sayang, saya tidak pernah bertemu dengannya. Tapi itu adalah salah satu target saya, untuk menyaksikkan pertandingan Dallas Mavericks dan bertemu dengannya. Buat saya, Nowitzki adalah idola," lanjut pegolf yang tengah mengikuti kejuaraan AS Open 2011 itu.

"Saat dia datang ke Amerika, dia bukan apa-apa dan telah menjadi salah satu pebasket terbaik yang pernah ada di NBA. Anda seharusnya menghormati keberhasilannya itu," tandas pegolf 26 tahun tersebut dilansir dari Reuters, Selasa (13/6/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini