Share

Perjalanan Mavericks Menuju Tangga Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 13 Juni 2011 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 13 36 467540 9UgNpoYBkJ.jpg Pemain Dallas Mavericks merayakan kemenangan. Foto: Reuters

MIAMI - Akhirnya, Dallas Mavericks berhasil merasakan gelar juara NBA untuk pertama kalinya. Perjalanan Dirk Nowitzki dkk mewujudkan mimpi ini tidak mudah.

 

Bagaimana tidak, Mavericks harus mengakhiri kompetisi reguler NBA di bawah San Antonio Spurs dan Los Angeles Lakers. Kendati demikian, hal ini tidak menghalangi tim yang dimiliki Mark Cuban ini untuk meraih gelar juara perdana NBA.

 

Pada babak pertama playoff NBA, Mavericks berhadapan dengan peringkat enam kompetisi reguler NBA Portland Trail Blazers. Hasilnya, finalis NBA 2006 ini berhasil melangkah ke babak semifinal playoff NBA Wilayah Barat setelah menang dengan skor 4-2.

 

Kejutan Mavericks tidak berhenti sampai situ saja. Skuad besutan Rick Carlisle ini bertemu dengan juara bertahan Los Angeles Lakers. Hebatnya, Nowitzki dkk mampu menyapu bersih Lakers dengan skor telak 4-0, untuk menembus babak final Wilayah NBA.

 

Pada babak final Wilayah Barat Mavericks bertemu dengan Oklahoma City Thunder. Meski tidak mudah, tapi Nowitzki dkk berhasil menjadi terbaik di Wilayah Barat setelah berhasil menyingkirkan Thunder, untuk bertemu Miami Heat.

 

Pada partai final, Mavericks kembali memperlihatkan mental juara. Tim yang dihuni lima pemain veteran NBA ini, berhasil menyudahi perlawanan Heat. Setelah merebut kemenangan pada game kelima, akhirnya Mavericks menjadi juara setelah mengatasi Heat.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini