nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Tragis Button di Brasil Hanya 'Hoax'

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 13 November 2010 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 11 13 37 392996 OwWnY6zhwV.jpg Foto: Jenson Button/Getty Images

SAO PAULO - Pekan lalu, juara dunia 2009 Jenson Button dikabarkan nyaris menjadi korban penyerangan penjahat bersenjata, jelang seri F1 GP Brasil. Namun, kabar heboh tersebut ternyata hanya ‘Hoax’, atau kabar bohong belaka.

Seperti diketahui sebelumnya, Button dikabarkan nyaris menjadi korban penyerangan bersenjata oleh oknum tak dikenal saat menuju hotel usai melakoni sesi latihan jelang seri F1 GP Brasil. Beruntung, Button yang saat itu berada didalam mobil bersama sang ayah dan dan sejumlah petinggi McLaren selamat berkat tindakan heroik sang supir yang notebene polisi dengan menggeber mobil melewati kemacetan untuk menghindari penyerangan tersebut dan membuat Button dan seluruh penumpang lainnya selamat tanpa mengalami luka sedikit pun.

Namun setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian Sao Paulo menyatakan bila kabar tersebut hanya bohong belaka. Pasalnya, tidak ada bukti kuat yang bisa menjelaskan bahwa kejadian nahas sempat terjadi, “Beberapa elemen yang berada di daerah TKP tidak melihat adanya kejadian tersebut,” tutur pihak kepolisian Sao Paulo sebagaimana dikutip Tuttosport, Sabtu (13/11/2010).

Sementara sumber lain yakni majalah mingguan Brasil, Epoca juga menerbitkan pemberitaan yang sama. Alasan Epoca menyebut kabar tersebut hanya kabar bohong belaka, karena petugas polisi yang menjadi supir dalam kejadian tersebut tidak menulis laporan tentang insiden tersebut, bahkan tidak melakukan telepon darurat.

Lebih lanjut, Epoca menyebut bila kabar tersebut dibuat hanya untuk kepentingan “publisitas” semata. Sementara itu, juru bicara pihak keamanan sirkuit Interlagos juga mengatakan hal yang sama. “Kami tidak memiliki data apapun untuk dikatakan tentang apa yang terjadi, atau insiden ini memang benar-benar tak pernah terjadi.“

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini