nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Button Gagal Pertahankan Gelar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 08 November 2010 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 11 08 37 390911 Svvc2IKoGH.jpg Foto: Jenson Button/Reuters

SAO PAULO – Jenson Button hanya finis di posisi kelima GP Brasil. Hasil ini membuat bintang McLaren harus melepaskan gelar Formula One (F1) yang diraihnya musim lalu.

 

Ya, Button yang memulai lomba dari peringkat 11, tampil cukup meyakinkan dalam lomba di Interlagos kemarin. Hasilnya, juara dunia 2009 berhasil finis di peringkat kelima balapan Brasil.

 

Catatan ini membuat Button hanya mampu mengumpulkan 199 poin dengan satu balapan tersisa. Sang juara bertahan tertinggal sangat jauh dari pemuncak klasemen Fernando Alonso. Ini membuat Button pasrah merelakan gelarnya.

 

“Saya sudah keluar dari perburuan gelar juara sekarang,” aku Button. “Tapi, saya akan memperlakukan balapan terakhir di Abu Dhabi sama seperti saya mengikuti lomba ini, bersenang-senang dan mencoba menikmatinya.”

 

Penampilan Button memang tidak secemerlang musim lalu. Bagaimana tidak, sepanjang musim ini, mantan pembalap Honda tersebut hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali yang terjadi di Australia dan China.

 

“Saya berhasil menjadi juara F1 di Brasil tahun lalu dan saya gagal mempertahankannya di tempat yang sama tahun ini. Namun, ini merupakan cara yang bagus kehilangan gelar juara,” sesal pembalap 30 tahun dikutip Crash.net, Senin (8/11/2010).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini