nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posisi Alonso Belum Aman

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 08 November 2010 10:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 11 08 37 390851 ZteyVhYEyh.jpg Foto: Fernando Alonso/Getty Images

SAO PAULO – Fernando Alonso memang masih memimpin klasemen Formula One (F1). Meski demikian, pembalap Ferrari merasa belum aman dalam merebut gelar juara.

 

Red Bull mendominasi balapan di Interlagos dengan menempatkan Sebastian Vettel dan Mark Webber finis peringkat satu dan dua. Namun, Alonso yang finis di peringkat tiga, masih unggul delapan poin atas Webber.

 

Hal ini tentu sangat menguntungkan Alonso. Namun mantan dua kali juara F1 itu tidak mau jumawa. Dia tetap waspada dan menegaskan peluang lawan untuk menjadi juara masih terbuka lebar.

 

“Saya butuh finis di peringkat kedua jika Webber memenangi balapan di Abu Dhabi. Sementara itu, saya harus finis kelima seandainya Vettel yang memenangi lomba terakhir,” kata Alonso dikutip autosport, Senin (8/11/2010).

 

“Kita melihat bagaimana situasi dengan mudah bisa berubah, dengan masuknya safety cars. Jika, anda membuat kesalahan yang salah pada momen tertentu, maka anda bisa finis di peringkat delapan atau sembilan,” lanjut pembalap asal Spanyol.

 

“Ini akan menjadi pekan yang menegangkan buat kami semua. Tapi, inilah balapan F1 dan semuanya bisa terjadi pekan depan. Kami semua mulai dari nol dan kita akan melihat siapa yang melakukan tugas lebih baik dalam tujuh hari mendatang,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini