Hujan Deras Iringi Penutupan Asean Para Games VI

|

Genta Wahyu - Okezone

Logo ASEAN Para Games (Foto: Ist)

Hujan Deras Iringi Penutupan Asean Para Games VI

SOLO - Hujan deras mengiringi jalannya upacara penutupan ASEAN Para Games (APG) VI di Stadion Manahan Solo, Selasa (20/12/2011) malam, tidak mengurangi kemeriahaan pesta olah raga terbesar penyandang difable.

Bahkan jalannya penutupan yang dilakukan langsung oleh Menkokesra Agung Laksono, lebih meriah dibandingkan upacara pembukaan yang di buka langsung oleh Wakil Presiden Boediono,Kamis (15/12/2011) lalu.

Pantauan dilapangan, jalannya upacara penutupan yang ditandai dengan dimatikannya api abadi yang selama ini menyala selama berlangsungnya Asean Paragames, disusul dengan penurunan bendera Asean Paragames. Upacara penutupan ini juga dihadiri Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan Mensos Salim Segaf Al Jufri.

Kemeriahan bertambah dengan penampilan pertunjukan tarian tradisional yang telah diramu koreografer Denny Malik dengan tajuk "Gebyar Nusantara". Tak hanya itu, permainan efek lampu laser di Stadion Manahan menembus air hujan yang turun serta pesta kembang api juga membuat suasana semakin semarak.

Dalam sambutannya,Menkokesra Agung Laksono mengharapkan persatuan dan persatuan antar negara Asean tidak hanya berakhir seiring berakhirnya Asean Paragames. Agung berharap hubungan diantara negara-negara Asean tidak hanya terbina di bidang-bidang Ekonomi, Sosial,Keamanan. Namun,juga terbangun melalui olah raga.

"Dari Kota Solo ini, hubungan antara negara-negara Asean semakin terbina. Tidak hanya dalam bidang ekonomi, sosial, keamanan, tapi juga dalam bidang olah raga,"jelas Agung dalam sambutannya, Selasa (20/12/2011).

Selain itu, Agung juga mengaku bangga dengan atlet-atlet difable Indonesia. Meskipun juara umum belum bisa diraih, namun apa yang ditunjukan para atlet difable ini sudah baik, mengantarkan Indonesia pada peringkat 2 dibawah Thailand.

Diakhir upacara penutupan,tanpa diikuti para atlet difable, perwakilan 11 negara-negara Asean melakukan defile bersama-sama dibawah guyuran hujan.

(seb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mercedes Puji Sportivitas Rosberg