nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

topic : formula one f1 2012
  • Target Kobayashi Kembali ke F1 Musim Depan

    Pembalap asal Jepang, Kamui Kobayashi tertarik untuk kembali ke ajang Formula One musim depan. Hal itu tak terlepas dari adanya dukungan dari para fans Kobayashi, yang berharap pembalap kesayangan mereka itu turun lagi di lintasan F1.

    4 Juni 2013
  • "F1 Tak Perlu Dengarkan Kritik"

    Ajang Formula One F1 tak pernah lepas dari kontroversi, baik soal pembalap, regulasi maupun perangkat-perangkat yang digunakan. Namun, menurut legenda F1, Alain Prost, kritik yang menerpa balap jet darat ini tak perlu dipermasalahkan.

    25 Mei 2013
  • Belum Ditawari Kontrak, Pirelli Ancam Mundur dari F1

    Pirelli, sebagai pemasok tunggal ban untuk ajang Formula One F1 mengancam akan mundur akhir musim ini bila kontrak baru yang mereka ajukan untuk tahun 2014 tidak disetujui oleh panitia lomba balap jet darat ini.

    25 Mei 2013
  • Daftar 10 Pembalap F1 Terkaya Asal Inggris

    Predikat sebagai pembalap terkaya di Inggris ternyata tidak dipegang oleh Lewis Hamilton maupun Jenson Button. Adalah Johnny Dumfries, eks pembalap Lotus pada 1986, yang dinobatkan sebagai paling kaya.

    26 April 2013
  • Whitmarsh: Musim 2012 Lebih Seru

    Keseruan dan ketatnya musim 2012, masih terus tertanam di benak team principal McLaren, Martin Whitmarsh. Bagaimana tidak? Tujuh seri awal memamerkan tujuh pemuncak podium berbeda dari lima tim berlainan pula.

    24 Desember 2012
  • Awal Musim 2012, Button Tak Jagokan Red Bull

    Melihat hasil di awal tahun 2012, Jenson Button mengakui dirinya lebih menjagokan timnya, McLaren dan Lotus untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia Formula One tahun ini.

    21 Desember 2012
  • Webber: 2012, Alonso Lalui Tanpa Cacat

    Usaha Fernando Alonso untuk mengalahkan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara mendapatkan acungan jempol dari Mark Webber. Pembalap Red Bull itu mengatakan Alonso melalui musim 2012 tanpa cacat sama sekali.

    20 Desember 2012
  • Periode Kedua di F1 Bikin Schumi Lebih Dewasa

    Usai menyatakan pensiun pada akhir tahun 2006, Michael Schumacher justru kembali terjun ke ajang Formula 1 F1 pada 2010, hingga akhirnya kembali pensiun pada akhir 2012. Schumi mengatakan bahwa periode keduanya di F1 membawa dampak positif.

    7 Desember 2012
  • Maldonado, Pembalap dengan Hukuman Terbanyak

    Pembalap Formula 1 F1 asal tim Williams, Pastor Maldonado, menjadi pembalap terbanyak yang mendapat hukuman terbanyak pada musim 2012 lalu. Total, pembalap yang meraih kemenangan pada GP Spanyol tersebut mengoleksi 14 penalti.

    28 November 2012
  • Supremo F1 Jagokan Vettel Cetak Hat-trick

    Mau tidak mau, GP Brasil mendatang mesti jadi ajang penentu, antara Fernando Alonso dan Sebastian Vettel, demi gelar musim ini. Bos besar Formula One, Bernie Ecclestone, dengan banyak pertimbangan menjagokan nama terakhir di atas.

    20 November 2012
  • HRT Resmi Dijual

    Tim Formula 1 HRT secara resmi berstatus dijual. Tim yang berbasis di Madrid itu kini tengah mencari pemilik baru.

    13 November 2012
  • Schumi Bicara Persaingan Alonso-Vettel

    Sebagai pemilik tujuh kali gelar dunia dan sudah melegenda, tentu dirasa tepat untuk menagih pendapat dari Michael Schumacher, terkait perebutan gelar musim ini yang kuat diperebutkan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

    3 November 2012
  • Toro Rosso Pertahankan Ricciardo & Vergne

    Komposisi pembalap Toro Rosso untuk musim 2013 mendatang akhirnya tidak berubah. Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne secara resmi tetap dipertahankan sebagai pembalap tim asal Italia itu.

    1 November 2012
  • Hulkenberg Resmi Pindah ke Sauber

    Sauber telah mengonfirmasi Nico Hulkenberg akan membalap bagi mereka untuk musim 2013 mendatang. Hulkenberg yang kini membalap bagi Force India akan menggantikan Sergio Perez yang pindah ke McLaren.

    31 Oktober 2012
  • Vettel: Ucapan Alonso Tidak Fair

    Jelang dilangsungkannya GP India 28 10 lalu, pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengatakan bahwa selain melawan Sebastian Vettel, ia juga akan menghadapi Adrian Newey direktur teknik Red Bull . Namun, Vettel rupanya tak senang dengan pernyataan tersebut.

    30 Oktober 2012
  • Bos Ferrari Akui Red Bull Lebih Cepat

    Keperkasaan Sebastian Vettel bersama Red Bull semakin tampak jelang berakhirnya Formula One F1 musim ini. Bos Ferrari, Stefano Domenicali pun mengakui bahwa saat ini Red Bull lebih unggul.

    30 Oktober 2012
  • Resmi: Raikkonen Tetap di Lotus Musim Depan

    Kimi Raikkonen secara resmi akan tetap bersama Lotus untuk Formula One musim 2013 mendatang. Keberhasilan Raikkonen menduduki peringkat ketiga jadi penyebabnya.

    29 Oktober 2012
  • "Ferrari Akan Jadi Tantangan Baru bagi Vettel"

    Red Bull memang telah menegaskan kalau pembalapnya, Sebastian Vettel, akan tetap bersama mereka pada kompetisi Formula One F1 2014 mendatang. Namun, rumor seputar kepindahan Vettel ke Ferrari belum berhenti dibicarakan.

    20 Oktober 2012
  • De Villota: Satu Mata Lebih dari Cukup

    Sesudah merasa pulih usai naik meja operasi, Mar a De Villota muncul untuk yang pertama kalinya sejak mengalami kecelakaan berat, awal tahun ini. De Villota cedera serius dan masih bisa diselamatkan meski akhirnya kehilangan mata kanannya.

    12 Oktober 2012
  • "Ferrari dalam Tekanan Serius"

    Kubu McLaren menilai bahwa tim Ferrari tengah dalam tekanan yang cukup serius dalam perebutan gelar juara. Penilaian tersebut tak lain, setelah Fernando Alonso gagal meraih poin di ajang GP F1 Jepang, pekan kemarin.

    9 Oktober 2012
  • Hamilton Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

    Lewis Hamilton menegaskan bahwa dirinya masih akan terus berusaha meraih gelar juara F1 pada musim kali ini. Meski peluangnya cukup kecil, Hamilton tak terlalu memperdulikannnya.

    30 September 2012
  • Enam Pembalap Punya Peluang Juara

    Principal team Red Bull, Christian Horner percaya bahwa sebanyak enam driver masih memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan dunia Formula One musim ini.

    27 September 2012
  • GP New Jersey 2013 Terancam Batal

    Keraguan besar menyelimuti GP Amerika Serikat di New Jersey tahun depan setelah secara mengejutkan Bernie Ecclestone menyebut balapan tersebut tidak memiliki kontrak yang valid.

    26 September 2012
  • Alonso Ingin Hamilton dan Vettel Selalu Inkonsisten

    Kendati hanya finis ketiga, pembalap Formula One F1 dari tim Ferrari, Fernando Alonso senang dengan pencapaiannya di Grand Prix Singapura. Hal tersebut tak terlepas dari ketidakkonsistenan dua rival Alonso, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton dalam beberapa seri terakhir.

    24 September 2012
  • Raikkonen Mungkin Jadi Plan B McLaren

    McLaren menjadi salah satu tim yang aktif dalam mencari pembalap sebelum mengarungi Formula One F1 musim depan. Hal itu tak terlepas dari kabar yang mengatakan kalau pembalap mereka Lewis Hamilton enggan memperpanjang kontrak.

    21 September 2012
  • Button Nikmati Rumor yang Beredar di Media

    Pembalap Formula One F1 dari tim McLaren, Jenson Button rupanya menikmati hari-harinya jelang musim 2012 ini berakhir. Menurutnya, rumor mengenai perpindahan para pembalap ke tim lain menjadi suatu hal menarik untuk diikuti.

    21 September 2012
  • Perez Sangkal Adanya Pendekatan dari McLaren

    Pembalap Formula One F1 yang sedang naik daun, Sergio Perez menyangkal kalau ia sedang didekati McLaren. Menurutnya, rumor yang menghampiri para pembalap F1 merupakan sesuatu yang wajar, apalagi jika baru meraih hasil bagus.

    21 September 2012
  • Hamilton: Alonso Sangat Konsisten

    Pembalap Formula One F1 dari tim McLaren, Lewis Hamilton memuji rivalnya asal Ferrari, Fernando Alonso sebagai pembalap yang pantas memuncaki klasemen sementara. Menurutnya, Alonso memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi yang terdepan.

    20 September 2012
  • Ecclestone: Watkins Tidak Tergantikan

    Bernie Ecclestone percaya tidak akan ada sosok seperti Sid Watkins di Formula One F1 . Ecclestone mengapresiasi usaha Watkins, yang telah meningkatkan level keamanan bagi pembalap F1.

    17 September 2012
  • Presiden FIA: Terima Kasih Professor

    Balapan Formula One F1 kembali tengah berduka. Sid Watkins, yang dijuluki sang professor telah menutup usia untuk selamanya di Liverpool, Kamis 13 9 2012 kemarin. Presiden FIA mengucapkan terima kasih atas jasanya selama ini.

    14 September 2012