Share

Aleix Espargaro Terang-terangan Mengakui Benci kepada Sprint Race MotoGP 2023

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2023 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 29 38 2789455 aleix-espargaro-terang-terangan-mengakui-benci-kepada-sprint-race-motogp-2023-2GYaBna0Pp.jpg Aleix Espargaro akui tak suka dengan sprint race (Foto: Instagram/AleixEspargaro)

ALEIX Espargaro terang-terangan mengakui benci kepada sprint race MotoGP 2023. Format baru ini sudah mulai digunakan di MotoGP Portugal 2023 pada akhir pekan lalu.

Aleix Espargaro meraih hasil yang cukup memuaskan dalam sprint race perdana di sepanjang sejarah MotoGP pada Sabtu 25 Maret 2023. Dia finis keenam, terpaut 2,1 detik dari Francesco Bagnaia, yang finis pertama.

Aleix Espargaro

Balapan ini diselenggarakan dengan cepat, yaitu 12 lap saja. Alhasil, para pembalap pun langsung bertindak dengan agresif sedari awal. Dari luar, ini nampaknya sukses menghibur para penonton.

Namun demikian, bagi para pembalap, hal ini bisa berbahaya. Alhasil, Espargaro pun mengakui dirinya tidak terlalu suka karena hal yang dilihat olehnya di lintasan.

“Saya tidak terlalu senang dengan apa yang saya lihat di trek. Saya harap semua orang bersenang-senang. Itulah yang coba dilakukan Dorna. Saya senang semua orang menikmatinya di rumah di depan TV,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Rabu (29/3/2023).

“Itu adalah balapan sprint pertama. Mari kita lihat apakah dinamikanya sedikit berubah atau tidak. Jika orang menikmatinya di rumah, maka itu bagus. Ini pertunjukan. Tapi sebagai seorang pembalap, saya tidak terlalu menyukainya,” imbuhnya.

“Film favorit saya adalah Gladiator! Apakah menurut Anda Gladiator senang berada di sana? Saya rasa tidak!” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pembalap berusia 33 tahun itu mengaku gugup melihat banyaknya kecelakaan yang terjadi di sprint race perdana MotoGP 2023 tersebut. Menurutnya, kesalahan sedikit pun bisa membuat para pembalap disalip oleh rider lainnya.

Aleix Espargaro

“Sangat gugup di depan saya melihat ada lima tabrakan. Saya bahkan tidak bisa melihat data dan papan pit saya. Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda akan segera disalip,” jelas Aleix Espargaro.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga pernah mengutarakan hal yang sama sebelumnya. Dia menganggap sprint race sebagai balapan yang berbahaya karena membuat para pembalap menjadi semakin agresif di lintasan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini