Share

Gara-Gara Hal Ini, Fabio Quartararo Yakin Bisa Hancurkan Ducati di MotoGP 2023

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2023 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 25 38 2787339 gara-gara-hal-ini-fabio-quartararo-yakin-bisa-hancurkan-ducati-di-motogp-2023-JvyQiywJvn.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, cukup percaya diri dapat menghancurkan dominasi Ducati yang diprediksi akan terjadi di MotoGP 2023. Sebab Quartararo merasa secara fisik, pada MotoGP kali ini ia sudah benar-benar siap.

MotoGP 2023 baru akan dimulai pekan ini di Portugal, namun banyak pihak yang memprediksikan Ducati akan kembali mendominasi balapan seperti yang terjadi musim lalu. Mendengar hal itu, Quartararo akui akan sulit melawan Ducati, terutama karena pada MotoGP 2023 ini ada banyak sekali balapan usai adanya format sprint race.

Karena sadar akan menghadapi balapan yang begitu banyak, Quartararo mengaku sudah menyiapkan fisiknya sebaik mungkin. Berkat peningkatan fisik yang dinilainya telah melangkah jauh di musim ini, Quartararo akhirnya cukup percaya diri dapat mengalahkan Ducati dan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

"Ini akan sulit, karena kami memiliki 42 balapan tahun ini, dan saya pikir yang utama adalah bersiap. Saya pikir intensitas tahun ini akan jauh lebih tinggi. Selain itu, secara fisik saya telah membuat langkah maju pada tahun ini," ujar Quartararo dalam laman resmi MotoGP yang dikutip ANTARA, Minggu (26/3/2023).

Fabio Quartararo

Kendati demikian, kekuatan mesin motor tentu juga berandil besar. Karena itu Quartararo pun berharap motor Yamaha bisa bersaing dengan Ducati.

Sejauh ini, Quartararo merasa motor Yamaha masih belum kuat. Namun, secara garis besar mulai ada peningkatan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Mesinnya adalah apa yang saya minta (untuk dilakukan perbaikan). Kami telah membuat langkah maju, meskipun hal itu saya nilai masih belum cukup. Tapi, mereka (tim) telah bekerja keras dan saya pikir jika mereka terus melakukannya, mereka dapat memperbaikinya (performa)," sambung Quartararo.

Lebih lanjut, pebalap asal Prancis itu mengatakan persiapan yang dilakukan oleh tim untuk musim ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Namun, selama persiapan dan uji coba sebelum GP Portugal, tim juga menyematkan beberapa hal di motor untuk menunjang performa dan kecepatan saat balapan.

Fabio Quartararo

"Kami kembali ke dasar dan penyiapan tahun lalu. Jadi sebenarnya, kami menghabiskan empat hari mencoba mencari tahu bagaimana item baru berfungsi, dan kami tidak dapat mengetahuinya sehingga kami kembali ke penyiapan tahun lalu dan segera menjadi lebih baik," tutup Quartararo.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini