Share

Marc Marquez Dukung Penuh Sprint Race MotoGP 2023: Fans Pasti Akan Terhibur!

Muhammad Gazza, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2023 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 22 38 2785842 marc-marquez-dukung-penuh-sprint-race-motogp-2023-fans-pasti-akan-terhibur-yA8d9gw2Jb.jpg Marc Marquez bersiap mentas di MotoGP 2023. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut penuh antusias format baru balapan MotoGP 2023, yakni sprint race. Dia yakin bahwa kehadiran sprint race akan membuat para fans MotoGP terhibur.

"Tahun ini, kami punya tantangan baru, yakni Sprint Race yang akan dilangsungkan pada Sabtu,” ujar Marquez, dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (23/3/2023).

Marc Marquez

“Sebuah balapan yang cepat dan intens yang saya yakini bisa menghibur para fans," sambungnya.

Marquez yang akan menjalani musim ke-11 di MotoGP pun tak sabar memulai musim baru. Juara dunia delapan kali itu disebut sudah kembali ke kondisi prima setelah berkutat dengan cedera dan pemulihan beberapa tahun terakhir ini.

"Saya sangat tidak sabar untuk bisa kembali menunggangi Honda RC213V pada musim ke-11 ini bersama dengan tim Repsol Honda," tegas Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, ada format baru sprint race yang hadir di MotoGP mulai musim 2023. Format ini akan dilangsungkan setiap Sabtu pada pekan balapan.

Penerapan format sprint race pun akan pertama kali dilakukan di MotoGP Portugal 2023. Balapan seri perdana MotoGP 2023 itu akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Dengan begitu, sprint race akan dilakoni Marc Marquez cs pada Sabtu 25 Maret 2023 malam WIB.

Marc Marquez

Ajang tersebut dilakukan pada hari kedua gelaran seri pembuka setelah dilangsungkannya sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. Para pembalap tidak sekadar bersenang-senang dan bersantai pada sprint race, karena para pemenang akan dihadiahi poin.

Peringkat teratas akan mendapatkan tambahan 12 poin. Lalu, pembalap yang finis di posisi kedua mendapat sembilan poin, dan seterusnya hingga posisi sembilan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini