Share

Anthony Ginting Angkat Bicara soal Persaingan di Indonesia Masters 2023 Tanpa Viktor Axelsen, Optimis Juara?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 40 2753069 anthony-ginting-angkat-bicara-soal-persaingan-di-indonesia-masters-2023-tanpa-viktor-axelsen-optimis-juara-pEsPXHitbe.jpg Anthony Sinisuka Ginting kala berlaga. (Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, angkat bicara soal persaingan di Indonesia Masters 2023 usai sang raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen, mundur. Anthony Ginting pun menyebut absennya Axelsen tak terlalu terpengaruh dengan persaingan karena akan sama saja sengitnya.

Seperti diketahui, Axelsen memastikan mundur sebelum ajang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini bergulir. Alasannya, tunggal putra nomor 1 dunia itu butuh waktu untuk memulihkan fisik setelah mengikuti dua turnamen beruntun sebelumnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Artinya, tak ada sosok unggulan pertama di Indonesia Masters 2023. Di atas kertas, Ginting punya kesempatan lebih besar menjuarai turnamen ini.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Supercantik yang Bikin Suporter Pria Jatuh Hati di Indonesia Masters 2023, Nomor 1 Bidadari Thailand!

Namun, Ginting membantah hal itu melihat peta persaingan ketat di sektor tunggal putra. Menurutnya, kekuatan lawannya merata tak terpengaruh dari peringkatnya di ranking dunia.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2023: Cuma Perlu 28 Menit, Lanny Mayasari/Ribka Sugiarto Melesat ke 16 Besar

“Ada enggak adanya Axelsen sih sama saja sih. Musuhnya enggak cuma Axelsen juga. Persaingan di tunggal putra memang ketat, mau ranking satu sampai 20 atau 32, di luar 32 pun juga mereka bagus juga,” ucap Ginting setelah menjalani laga babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh sebab itu, Ginting tak mau meremehkan siapapun lawan yang akan dihadapi. Dia akan beri yang terbaik dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin di setiap pertandingannya.

“Memang yang paling penting semaksimal mungkin persiapkan diri sendiri. Kalau kita siap dari segi pikirannya, ototnya, dari semuanya sih ya, kalau kita masuk sudah siap, mau main apa saja yok. Mau siapa saja lawannya ayo,” lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting

“Jadi tinggal di lapangan gimana caranya jaga fokusnya sama pikirannya. Pengaruh besar di situ sih, di fokus, dan di pikirannya,” jelasnya.

Ginting telah membuka turnamen Super 500 ini dengan kemenangan. Dia menumbangkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yu, dalam dua gim 21-10 dan 21-12.

Di babak 16 besar, Ginting akan menghadapi pemain China, Shi Yu Qi. Dia menang di babak 32 besar atas wakil Jepang, Kento Momota, dengan skor 21-18 dan 21-7.

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini