Share

Tanggapan Nami Matsuyama/Chiharu Shida Lihat Dukungan dari Cowok Indonesia: Ramah-Ramah Ya!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 40 2752599 tanggapan-nami-matsuyama-chiharu-shida-lihat-dukungan-dari-cowok-indonesia-ramah-ramah-ya-DwYrmhYQnN.jpg Ganda Putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, kembali menjadi pusat perhatian saat tampil di Indonesia Masters 2023. Nami/Shida pun mengaku takjub karena selalu mendapatkan dukungan yang luar biasa dari suporter tuan rumah, terutama dari kaum Adam yang menurut mereka ramah-ramah.

Nami/Chiharu baru saja tampil pertama kali di babak 32 besar pada Rabu (25/1/2023) pagi WIB di Istora Senayan, Jakarta. Dalam laga itu mereka mengalahkan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau lewat tiga gim 19-21, 21-18 dan 21-16.

Sepanjang laga, mereka mendapat sorakan penuh dari penonton yang memadati Istora. Pasangan nomor 1 dunia itu mengaku tak menyangka bisa mendapat dukungan sebanyak itu.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida

“Kami orang Jepang, engga nyangka bisa dapet support sebanyak ini di sini, ini kan bukan rumah kami sendiri, tapi kami merasa seperti di rumah sendiri,” ucap Chiharu kepada MNC Portal Indonesia seusai laga, Rabu (25/1/2023)

“Engga percaya satu hall dukung kami, itu luar biasa buat kami jadi kekuatan buat kami,” sahut Nami.

Hal itu mengingatkan Nami/Chiharu dengan pengalaman yang selalu didapat selama main di Indonesia. Juara Indonesia Open 2021 dan 2022 tersebut selalu mendapat kesan baik dengan orang-orang Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak terkecuali cowok-cowok Indonesia yang penuh dengan keramahan. Itu membuat mereka betah untuk lama-lama berada di Tanah Air.

“Sejak lama kenal orang-orang Indonesia, termasuk atlet-atlet Indonesia, sejak masih junior juga banyak yang semangatin ‘eh bagus, mainnya bagus’. Dari sana ‘wah orang-orang Indonesia ramah-ramah ya’ bukan cuma cowonya aja, cewenya juga,” kata Chiharu.

Akan tetapi, tampil di Indonesia tahun ini berbeda dibanding sebelumnya. Mereka dalam keadaan kurang persiapan di tengah jadwal padat. Bahkan pasangan yang baru tiba kemarin ini tak sempat berlatih di lapangan terlebih dahulu.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida. (Quadiliba/MPI)

“Ini turnamen berturut-turut dan kami baru juga sampe kemarin belum ada latihan sama sekali. Kami lihat performa hari ini dengan persiapan ga begitu bagus, kami senang bisa menang hari ini,” lanjut Chiharu Shida.

“Engga nyangka sebenarnya karena dari awal sudah pikir ini pasti bakalan sulit banget, apalagi kan ini untuk adaptasi lapangan lagi kan susah, dengan turnamen sebelumnya beda,” tutup Chiharu Shida.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini