Share

Hasil Australia Open 2023: Gugur di Babak Kedua, Casper Ruud Senasib dengan Rafael Nadal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 40 2749280 hasil-australia-open-2023-gugur-di-babak-kedua-casper-ruud-senasib-dengan-rafael-nadal-nNbglE7QFy.jpg Petenis asal Norwegia, Casper Ruud. (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis asal Norwegia, Casper Ruud dipastikan terhenti di babak kedua Australia Open 2023 usai dikalahkan Jenson Brooksby (Amerika Serikat) dengan permainan empat set, lewat skor 6-3, 7-5, 6(4)-7, dan 6-2. Kekalahan yang diterima Ruud usai berjuang selama empat jam melawan Brooksby pun membuatnya senasib dengan Rafael Nadal, yakni unggulan yang gugur di babak kedua.

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia pada Kamis (19/1/2023) siang WIB kedua pemain menyajikan permainan ketat di awal set pertama. Tak jarang, setiap game harus berakhir dengan poin-poin deuce. Mereka saling membalas dan sama-sama melakukan kesalahan.

Meski menghadapi pemain unggulan, Brooksby tampak tak tertekan dan justru bermain lepas. Dia bisa mengimbangi skor 3-3 hingga unggul 5-3 di set pertama.

Casper Ruud

Ruud berusaha mengejar ketertinggalannya dengan pukulan voli dan forehand cepatnya. Namun forehand Brooksby lebih digdaya untuk meninggalkan Ruud di belakang. Set pertama, pemain Amerika itu unggul 6-3.

Kedua pemain masih menunjukkan permainan sengit di set kedua. Berasal dari kesalahan lawan masing-masing dan sama-sama baik dalam pukulan forehand, keduanya menghasilkan skor 2-2.

Itu terus berlanjut hingga empat permainan setelahnya. Kali ini kedua pemain sudah mulai menunjukkan servis-servis Ace-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kedua pemain pun mencapai kedudukan 5-5. Namun setelahnya Brooksby tanpa ampun menyapu bersih poin untuk merebut set kedua dengan skor 7-5.

Lanjut ke set ketiga, Brooksby tampak ingin secepatnya menyudahi permainan panjang ini. Dia pun berhasil merebut keunggulan 2-0 lebih dulu.

Casper Ruud (Reuters)

Ruud tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui tekanan-tekanan yang dia berikan. Tapi Brooksby dengan mental kuatnya kembali mendapat momentum di dua permainan setelahnya. Skor 4-2 untuk Brooksby.

Brooksby hanya tinggal satu poin lagi untuk memenangkan pertandingan. Tapi apa daya, Ruud seakan mengamuk hingga membalikkan kedudukan menjadi 7-6(4).

Di set terakhir, hampir saja Brooksby mengulangi kesalahan set sebelumnya kala sudah unggul jauh tapi disalip. Tapi kini dia bisa menjaga fokusnya untuk meraih kemenangan 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini