Share

Hasil Australia Open 2023: Rafael Nadal Tersingkir Usai Tumbang di Tangan Mackenzie McDonald

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2023 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 40 2748563 hasil-australia-open-2023-rafael-nadal-tersingkir-usai-tumbang-di-tangan-mackenzie-mcdonald-dDfaL9qXTy.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Perjalanan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal di Australia Open 2023 dipastikan terhenti di putaran kedua. Nadal tak bisa melanjutkan ke babak berikutnya usai tumbang di tangan petenis asal Amerika Serikat, Mackenzie McDonald.

Pertandingan Nadal vs McDonald berlangsung di Rod Laver Arena, Rabu (18/1/2023) siang WIB. Nadal harus menyerah dari McDonald dengan skor 4-6, 4-6, 5-7.

Rafael Nadal

Nadal tampil kurang meyakinkan pada awal set pertama menghadapi McDonald, sehingga membuatnya harus tertinggal 0-2. Meski berhasil memperkecil angka, tetapi Nadal masih kesulitan mengimbangi permainan lawannya dan membuatnya masih tertinggal 1-3.

Nadal perlahan mulai bangkit dan membuatnya berhasil menipiskan angka menjadi 3-4 dari petenis asal Amerika Serikat tersebut. Namun, Nadal kembali tertinggal dari McDonald dengan skor 3-5.

Petenis berusia 36 tahun itu kembali menipiskan ketertinggalan dari McDonald menjadi 4-5. Namun Nadal harus merelakan lawannya mendapatkan kemenangan di set pertama dengan skor 4-6.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara pada awal set kedua, Nadal kembali harus tertinggal dari McDonald dengan skor 0-2. Namun, Nadal berhasil bangkit untuk membuat skor imbang 2-2 dengan McDonald.

Rafael Nadal (Reuters)

Namun, Nadal gagal menambah keunggulan dan harus kembali tertinggal dari McDonald dengan skor 3-4. Petenis berusia 27 tahun itu pun menutup set kedua dengan kemenangan 4-6 atas Nadal.

Usaha Nadal untuk mendapatkan kemenangan di set ketiga pun masih belum berhasil, meski sudah memberikan perlawan ketat. Ia pun harus mengakui kehebatan McDonald dengan skor 5-7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini