Share

Menang TKO atas Derek Chisora, Tyson Fury Pertahankan Sabuk Juara Dunia WBC Kelas Berat!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 43 2720181 menang-tko-atas-derek-chisora-tyson-fury-pertahankan-sabuk-juara-dunia-wbc-kelas-berat-vPCUs5Moej.jpg Tyson Fury pertahankan sabuk juara dunia WBC kelas berat. (Foto: Reuters)

LONDON – Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, sukses mempertahankan sabuk juara dunia WBC kelas berat. Kepastian itu didapat usai Tyson Fury sukses mengalahkan Derek Chisora (Zimbabwe).

Duel Tyson Fury vs Derek Chisora diselenggarakan di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (4/12/2022). Dalam duel trilogy itu. Tyson Fury sukses mengalahkan Derek Chisora secara technical knockout (TKO) di ronde kesepuluh.

Tyson Fury

Dengan begitu, Fury kembali berhasil mempertahankan gelar kelas berat dunia WBC. Ini jadi ketiga kalinya kesuksesan itu dicapai Fury saat ditantang Chisora.

BACA JUGA: Tyson Fury Bersedia Ladeni Tantangan Deontay Wilder jika Syarat Ini Terpenuhi

Fury yang menjadi favorit dalam pertarungan trilogi ini terlihat sukses memulai pertarungan dengan ciamik. Fury beberapa kali terlihat berhasil mendaratkan pukulan baik di sisi kanan atau kiri dari tubuh Chisora.

BACA JUGA: Eks Petarung UFC Ini Sebut Mike Tyson Tidak Akan Bisa Kalahkan Tyson Fury

Penampilan tangguh Fury pun terus berlanjut dari ronde satu ke berikutnya. Di akhir ronde ketujuh, Fury bahkan bisa menghujamkan pukulan keras ke arah mata kanan Chisora. Di ronde ke-10, Chisora pun akhirnya memastikan diri kalah dalam duel itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski sukses mempertahankan sabuk juaranya, Fury harus menelan pil pahit dalam duel ini. Dia harus menjalani operasi pada sikunya pascaduel itu. Diperkirakan, Gypsy King -julukan Tyson Fury- harus menjalani pemulihan selama dua bulan.

Padahal, rencananya setelah ini, Fury bakal menghadapi sesama juara tak terkalahkan yang memegang sabuk IBF, IBO, WBO, dan WBA, yakni Oleksandr Usyk. Duel itu direncanakan berlangsung pada awal tahun depan. Dengan kondisinya yang bakal naik meja operasi, duel kemungkinan ditunda.

Tyson Fury vs Derek Chisora

"Saya mungkin harus menjalani operasi pada siku kanan saya. Tangan kiri sudah selesai (dioperasi sebelumnya), jadi saya harus menyelesaikannya,” kata Fury di atas ring, dikutip dari laman Express, Minggu (4/12/2022).

“Butuh sekira 6 hingga 8 minggu untuk sembuh. Kita akan lihat kapan bisa siap untuk pertarungan ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini