Share

Singgung Syabda Perkasa dan Ikhsan Rumbay, Pelatih Tunggal Putra Indonesia Ungkap Harapannya untuk Para Pemain Muda

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 40 2718093 singgung-syabda-perkasa-dan-ikhsan-rumbay-pelatih-tunggal-putra-indonesia-ungkap-harapannya-untuk-para-pemain-muda-9uyIsa1cvU.jpg Syabda Perkasa Belawa salah satu pemain muda Indonesia (Foto: PBSI)

SINGGUNG Syabda Perkasa dan Ikhsan Rumbay, pelatih tunggal putra Indonesia ungkap harapannya untuk para pemain muda. Irwansyah berharap agar para pemain muda Indonesia mampu segera naik level pada tahun depan.

Tunggal putra Indonesia pada saat ini adalah Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Masih ada beberapa pemain lainnya seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito. Namun, regenerasi adalah hal yang penting untuk keberlanjutan kancah bulu tangkis Indonesia.

Anthony Ginting

Seperti yang terlihat pada Australia Open 2022 lalu, beberapa pemain muda mulai menunjukkan kemampuannya. Sebut saja Syabda Perkasa Belawa dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Hanya saja, ketika itu mereka masih belum menorehkan hasil maksimal. walau demikian, kemampuan mereka diyakini bakal semakin meningkat, dengan bertambahnya pengalaman.

Oleh sebab itu, Irwansyah pun mulai menurunkan sejumlah pemain muda di banyak turnamen. Dia juga berharap para pemain muda tersebut dapat diturunkan di level turnamen lebih tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kemarin ada Rumbay, Christian, termasuk Sabda. Makanya tahun depan ini kalau yang lainnya bisa memang menjuarai lebih sering di level seperti Challenge, 100 gitu, bakal cepet bisa mainnya level 300,” kata Irwansyah kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (30/11/2022).

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Irwansyah mengakui bahwa para pemain muda masih belum sesuai dengan harapan. Walau demikian, regenerasi harus segera dilaksanakan, karena merasa sudah waktunya memaksimalkan seluruh talenta yang dimiliki.

“Pemain-pemain lapis kedua ini saya paksa untuk mengejar. Jadi levelnya itu secepatnya mau dinaikan. Makanya mudah-mudahan tahun depan dengan hasil-hasil kejuaraan tahun depan, rangkingnya bisa masuk level 300, 100 ke atas,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini