Share

10 Pembalap MotoGP yang Sukses Raih Putaran Tercepat Sepanjang Musim 2022, Nomor 1 Sampai 4 Kali

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 38 2717444 10-pembalap-motogp-yang-sukses-raih-putaran-tercepat-sepanjang-musim-2022-nomor-1-sampai-4-kali-Rk0aBLkRhV.JPG 10 pembalap MotoGP yang sukses raih putaran tercepat (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 10 pembalap MotoGP yang sukses raih putaran tercepat sepanjang musim 2022 memang menarik untuk dibahas. Kejuaraan motor balap bergengsi di dunia ini telah berakhir pada 6 November 2022 lalu di Valencia, Spanyol.

Dari keseluruhan seri MotoGP 2022 Francesco Bagnaia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 setelah mengakhiri persaingan sengit dengan Fabio Quartararo. Tak hanya memperebutkan podium, ternyata para pembalap ini juga memperebutkan putaran tercepat atau fastest lap.

MotoGP

Pada musim 2022, terdapat beberapa pebalap yang sukses meraih fastest lap tersebut. Lantas, siapa saja pembalap MotoGP yang sukses raih putaran tercepat sepanjang musim 2022? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan Okezone berikut ini.

10 Pembalap MotoGP yang Sukses Raih Putaran Tercepat Sepanjang Musim 2022

10. Jack Miller

Jack Miller

Jack Miller juga pernah satu kali catatkan fastest lap saat balapan musim ini di seri Jepang.

9. Luca Marini

Luca Marini

Luca Marini pebalap Ducati satu ini juga berhasil torehkan catatan fastest lap saat seri MotoGP 2022 Aragon.

8. Alex Rins

Alex Rins

Alex Rins, pembalap Suzuki satu ini juga mencatatkan fastest lap saat seri Inggris musim ini.

7. Jorge Martin

Jorge Martin

Jorge Martin juga punya catatan apik terkait kecepatan raih lap tercepat. Pembalap Pramac Ducati ini berhasil raih fastest lap saat mengaspal di Austria dan Malaysia.

6. Johann Zarco

Johann Zarco

Johann Zarco, pebalap Pramac Ducati satu ini tampak tampil apik dengan membukukan dua fastest lap. Kala itu, ia berhasil melibas sesi balap di seri Thailand dan Australia.

5. Brad Binder

Brad Binder

Brad Binder, pebalap KTM ini juga mengawali dan mengakhiri musim 2022 dengan mencatatkan waktu tercepatnya.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro bersama Aprilia RS-GP juga berhasil membukukan lap tercepat pada sesi balap di Argentina. Tak hanya itu, saat seri Belanda ia juga meraih putaran tercepat.

3. Enea Bastianini

Enea Bastianini

Enea Bastianini juga termasuk pembalap Ducati yang berhasil meraih fastest lap sepanjang musim 2022. Pembalap 24 tahun ini meraih dua kali fastest lap saat balapan di seri Amerika Serikat dan San Marino.

2. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia berada di urutan kedua fastest lap dengan mencatatkan tiga kali. Pembalap Ducati ini berhasil meraihnya saat balapan di Spanyol, Prancis, dan Italia.

1. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo sepanjang musim 2022 diketahui telah mencetak empat kali fastest lap. El Diablo – julukan Fabio Quartararo – diketahui menjadi tercepat saat balapan di seri Indonesia, Portugal, Catalunya, dan Jerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini