Share

Tak Mampu Konsisten di Tur Eropa, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan: Itu Wajar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 40 2715761 tak-mampu-konsisten-di-tur-eropa-hendra-setiawan-mohammad-ahsan-itu-wajar-hzVUb7ZFFm.jpg Pasangan Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

PASANGAN ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mewajarkan penampilan mereka yang tak konsisten selama tur Eropa pada Oktober lalu. Mereka pun terus mengevaluasi gaya permainan demi memberikan yang terbaik pada ajang berikutnya.

Pada Oktober 2022 lalu, terdapat dua tur di Eropa yakni Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) serta French Open 2022 (25-30 Oktober). Dalam dua gelaran tersebut, Hendra/Ahsan tak mampu mencapai lebih dari babak 16 besar.

Hendra Setiawan

Di Denmark Open, mereka tersingkir di babak 16 besar oleh pasangan Taiwan Lu Chin Yao/Yang Po Han. Mereka dikandaskan dalam dua gim langsung 19-21 dan 17-21.

Hasil lebih mengecewakan di French Open. Peringkat ketiga dunia ini kalah di babak pertama juga oleh wakil Taiwan yakni Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 16-21 dan 21-23.

Menurut Hendra/Ahsan, selama tur itu memang permainan mereka tak maksimal seperti biasanya. Tapi bagi mereka itu adalah bagian dari perjalanan seorang atlet bulu tangkis yang akan selalu terjadi.

Meski begitu, yang terpenting adalah selalu mengevaluasi diri untuk kedepannya. Mereka pun siap kembali tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Permainan kita memang enggak keluar kan ya di Eropa kemarin, jadi kita pelajari lagi, kita lupain itu dan siap untuk kedepannya aja,” ucap Hendra kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Cipayung, 23 November 2022.

Hendra Setiawan

“Saya juga rasa sudah sering begitu, kadang-kadang main jelek, terus main bagus lagi. Yang penting kita tetap semangat aja, latihan lagi, evaluasi lagi karena itu udah bagian dari perjalanan kita,” sahut Ahsan.

“Tahun lalu di Eropa kita jeblok, terus kita bangkit, terus turun lagi, ya begitulah memang perjalanannya,” lanjutnya.

Mereka pun menyadari bahwa semakin bertambahnya usia akan makin sulit menjaga konsistensi permainan. Mereka pun menekankan bahwa yang terpenting adalah tetap berkomitmen tampil lebih baik.

“Main kan enggak selalu enak terus, kadang ada turunnya, buat kita sih itu wajar. Apalagi dengan usia segini ya, yang penting kita tetap komitmen aja,” tutup pasangan yang telah menginjak kepala tiga ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini