Share

Augusto Fernandez Akui Kagum dengan Kualitas Motor di MotoGP

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 38 2715207 augusto-fernandez-akui-kagum-dengan-kualitas-motor-di-motogp-AEhGRW3YSC.jpg Augusto Fernandez bersama GASGAS Tech3 (Foto: MotoGP)

PERAIH gelar juara Moto2 2022, Augusto Fernandez akan melakoni debutnya di MotoGP 2023. Ia pun mengaku kagum dengan motor di kelas tertinggi ajang balap kuda besi terelit itu kala mengaspal pada tes pascamusim di Valencia.

Fernandez sendiri sebelumnya merupakan pembalap Red Bull KTM Ajo yang saat ini bergabung dengan GASGAS Tech3. Ia akan menjalani musim 2023 di MotoGP dan menjadi satu-satunya rookie.

Augusto Fernandez

Pembalap Spanyol itu diprediksi tidak akan mudah menjalani musim 2023 sebagai rookie MotoGP. Sebab dia datang dalam kondisi yang persis sama dengan pendahulunya Remy Gardner.

Kala itu, Gardner bergabung dengan tim Tech3 juga sebagai Juara Dunia Moto2. Tetapi di akhir musim pembalap Australia itu hanya bercokol di peringkat 23.

Meski begitu, Fernandez tampak tak mau memikirkan hasil akhir. Dia lebih memilih menikmati apa yang dihadapinya saat ini yaitu beradaptasi dengan motor.

“Sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan dengan tim. Semuanya sangat berbeda dari Moto2, jadi saya bekerja sesuai kemampuan saya untuk beradaptasi dengan semua hal baru, misalnya, elektronik,” ucap Fernandez dikutip laman Corsedimoto, Sabtu (26/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami hanya fokus untuk beradaptasi dengan motor, melakukan putaran sebanyak mungkin untuk menemukan feeling,” lanjut Augusto Fernandez.

Augusto Fernandez

Ini merupakan awal yang baik bagi Fernandez dalam mewujudkan mimpinya sebagai pembalap MotoGP sepanjang masa. Selain bangga, dia mengaku menikmati mengendarai motornya.

“Saya bermimpi mengendarai motor MotoGP sepanjang hidup saya. Sepeda ini luar biasa,” pungkasnya.

Di Tech3 GASGAS, Fernandez berduet dengan eks pembalap Honda Repsol Pol Espargaro. Fernandez finis di posisi 22 dalam tes pascamusim Valencia sementara Pol di peringkat 16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini