Share

Meski Besar Bersama Pabrikan Jepang, Giacomo Agostini Bangga Pembalap dan Tim dari Italia Juara Dunia MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 21 November 2022 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 38 2711356 meski-besar-bersama-pabrikan-jepang-giacomo-agostini-bangga-pembalap-dan-tim-dari-italia-juara-dunia-motogp-2022-PB3wfby33M.jpg Francesco Bagnaia saat juara dunia MotoGP 2022 (Foto: Ducati)

SALAH satu legenda MotoGP, Giacomo Agostini bangga pembalap dan tim asal Italia jadi juara dunia MotoGP 2022. Meski di lain sisi, dirinya tak menampik bahwa hatinya tetap ada untuk pabrikan Jepang.

Sekadar diketahui, Giacomo Agostini memang besar bersama tim pabrikan Jepang. Setelah menapaki karier awal tim MV Augusta ia pindah ke pabrikan Jepang yakni Yamaha dan Suzuki. Selama itu, dia berhasil meraih dua kali juara dunia.

Giacomo Agostini

Sebab demikian, Giacomo Agostini tak dapat menyembunyikan bahwa hatinya terpaut pada pabrikan Jepang yang membawanya juara di masa akhir kariernya. Tapi di lain hal, ia senang karena ada tim pabrikan Italia yang menunjukkan diri sebagai negara yang menciptakan orang-orang hebat.

Apa yang dikatakan Giacomo Agostin itu tertuju pada Francesco Bagnaia dan Ducati musim ini. Musim di mana pembalap Italia kembali menjuarai kelas tertinggi ajang balap motor setelah era Valentino Rossi 13 tahun lalu.

Selain itu, ini juga kali pertama bagi pabrikan Italia itu menempatkan pembalapnya sebagai juara setelah 15 tahun. Sebelumnya, Ducati menempatkan pembalap Australia Casey Stoner sebagai juara MotoGP pada 2007.

โ€œYa, itu adalah kebenaran (hatinya masih terpaut dengan pabrikan Jepang). Saya memenangkan dua gelar dunia terakhir saya bersama Yamaha dan saya membawanya dalam hati,โ€ kenangnya dikutip laman PaddockGP.

โ€œTapi saya orang Italia dan saya pikir kemenangan ini adalah sesuatu yang penting bagi Italia. Ini mewakili teknologi kami dan kekuatan kami dalam pembuatan sepeda motor,โ€ lanjutnya.

Francesco Bagnaia

โ€œOrang Jepang telah bekerja keras untuk berkembang di Kejuaraan Dunia, sekarang sangat fantastis bahwa Ducati, pabrik yang jauh lebih kecil, telah berhasil mempersiapkan semua motor ini untuk meraih kemenangan, karena semua pembalap mereka dapat melakukannya. Kredit harus diberikan kepada teknisi Ducati untuk itu,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini