Share

Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2022: Finis Ke-2, Alvaro Bautista Segel Gelar Juara Dunia WSBK 2022!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 November 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 38 2706486 hasil-race-2-wsbk-mandalika-2022-finis-ke-2-alvaro-bautista-segel-gelar-juara-dunia-wsbk-2022-WWlVA73O1q.jpg Alvaro Bautista finis ke-2 di WSBK Mandalika 2022 dan segel juara dunia WSBK 2022 (Foto: Laman resmi WSBK)

HASIL Race 2 WSBK Mandalika 2022 telah diketahui pada Minggu (13/11/2022) siang WIB. Pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista berhasil pastikan gelar juara dunia World Superbike (WSBK) 2022 meski tak raih kemenangan dan hanya finis kedua di Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, untuk posisi pertama WSBK Mandalika 2022 diraih oleh pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatl─▒oglu. Sedangkan tempat ketiga diraih oleh Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team.

 Toprak Razgatlioglu

Jalannya Balapan

Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea langsung melesat begitu balapan dimulai. dari posisi kedua, dia menyalip pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatl─▒oglu, yang menempati pole position.

Sementara sang calon juara dunia, Alvaro Bautista, hanya membutuhkan posisi ketiga untuk mengunci gelar. Namun, dia tertahan di peringkat keempat, di belakang Andrea Locatelli.

Setelah beberapa putaran, akhirnya Alvaro Bautista mampu menembus tiga besar. Pada putaran ketiga, dia berhasil menyalip Andrea Locatelli dan menggesernya dari posisi ke-3. Posisi itu pun cukup untuk memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 jatuh ke tangannya.

Kembali ke barisan terdepan, Jonathan Rea dapat memimpin selama beberapa momen. Hanya saja, tingkat grip yang dimilikinya mulai berkurang. Keadaan itu membuatnya kehilangan posisi terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Toprak Razgatl─▒oglu sukses merebut posisi pertama pada putaran kelima. Sedangkan Jonathan Rea kini harus membendung Alvaro Bautista yang mulai membayangi. Kemudian, Alvaro Bautista naik ke posisi kedua pada lap selanjutnya.

Alvaro Bautista

Setelah itu, Alvaro Bautista mulai berusaha mengejar Toprak Razgatl─▒oglu. Keduanya mulai berdekatan pada putaran ketujuh. Namun, Alvaro Bautista masih belum menemukan celah untuk menyalip Toprak Razgatl─▒oglu.

Jonathan Rea yang mulai kehilangan grip berusaha bertahan. Tidak hanya itu, dia sempat terlempar keluar podium, usai disalip Axel Bassani. Namun, Jonathan Rea dapat segera merebut kembali peringkat ketiga.

Alvaro Bautista tampak bertekad untuk menegaskan posisinya. Dia kemudian sukses menggeser Toprak Razgatl─▒oglu dari posisi pertama, usai menyalip juara bertahan pada putaran ke-13.

Sayang, Alvaro Bautista gagal menjaga posisinya dan disalip Toprak Razgatlıoglu. Namun, Alvaro Bautista mampu bertahan di posisi kedua. Dengan demikian Alvaro Bautista memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika. 

Saat ini ia mengoleksi 553 poin di puncak klasemen WSBK 2022. Sementara Toprak Razgatl─▒oglu ada di posisi kedua dengan 487 poin.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2022:

1. Toprak Razgatl─▒oglu

2. Alvaro Bautista

3. Jonathan Rea

4. Andrea Locatelli

5. Axel Bassani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini