Share

Hasil 16 Besar Hylo Open 2022: Shesar Hiren Rhustavito Kalah dari Loh Kean Yew

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 40 2700517 hasil-16-besar-hylo-open-2022-shesar-hiren-rhustavito-kalah-dari-loh-kean-yew-edJC4H86TM.jpg Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kalah dari wakil Singapura, Loh Kean Yew di babak 16 besar Hylo Open 2022. Dengan begitu, perjalanan Shesar pun harus terhenti di turnamen super 300 tersebut.

Bermain di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Kamis (3/11/2022) malam WIB, kedua pemain sama-sama ngotot. Namun, setelah bermain tiga gim, Loh Kean Yew akhirnya mampu mengunci kemenangan 17-21, 21-15, dan 21-19.

Jalannya Pertandingan

Shesar langsung tancap gas sejak awal pertandingan di gim pertama. Terpantau, pebulutangkis berusia 28 tahun itu sukses mengendalikan pertandingan dengan permainan agresifnya. Kean Yew pun kewalahan.

Unggulan asal Singapura itu tertinggal lima angka dari Shesar menjelang jeda interval. Akan tetapi, Kean Yew akhirnya harus mengakui keunggulan Shesar 6-11 yang bermain agresif di jeda interval gim pertama.

Shesar Hiren Rhustavito

Selepas jeda, Shesar terus melesat dengan permainan cepatnya. Tunggal putra ranking 23 dunia itu berhasil membuat Kean Yew tak berdaya. Terpantau, Shesar kini sudah unggul jauh atas Kean Yew 17-8.

Kean Yew sempat berupaya mengejar ketertinggalan dengan bermain cepat. Namun, pada akhirnya, Shesar mampu mengunci kemenangan atas Kean Yew dengan skor 21-17 di gim pertama dalam waktu 15 menit.

Berlanjut ke gim kedua, Shesar berusaha untuk mengontrol jalannya pertandingan sejak awal. Sayangnya, permainan agresifnya sudah terbaca dengan baik oleh Kean Yew. Bintang Singapura itu pun melesat jauh secara perolehan poin.

Menjelang jeda interval di gim kedua, Kean Yew masih mengungguli Shesar tiga angka. Shesar berusaha untuk mengejar, namun ia akhirnya harus mengakui keunggulan Kean Yew 8-11 di jeda interval.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai jeda, Kean Yew yang semakin nyaman mengontrol pertandingan di gim kedua. Pada akhirnya, Kean Yew berhasil memenangkan gim kedua atas Shesar dengan skor meyakinkan 21-15.

Hasil ini membuat Shesar dan Kean Yew harus berduel di gim penentuan. Pada gim ketiga, Kean Yew memulai pertandingan dengan baik. Namun demikian, Shesar langsung berupaya mengimbangi pebulutangkis ranking 5 dunia itu.

Terpantau, kedua pebulutangkis ngotot untuk mengamankan poin. Kejar-kejaran poin pun terjadi sejak awal gim ketiga. Kean Yew bermain efektif, sedangkan Shesar lebih agresif untuk mematikan pergerakan lawannya.

Loh Kean Yew

Pada jeda interval di gim ketiga, Kean Yew akhirnya unggul atas Shesar dengan skor 11-9. Setelah itu, Shesar tidak mau menyerah terus berupaya menempel perolehan poin pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.

Kejar-kejaran angka terus terjadi menjelang pertandingan gim ketiga selesai. Shesar sempat unggul, namun Kean Yew berhasil membalikkan keadaan. Pada poin-poin kritis, Kean Yew akhirnya mampu unggul kembali.

Pada akhirnya, Kean Yew berhasil mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-19. Kemenangan ini membuat Kean Yew lolos ke babak selanjutnya, dan akan menantang wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting di babak perempatfinal Hylo Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini