Share

Meski Menangkan Hylo Open 2022, Anthony Ginting Dikoreksi Masih Kurang Tenang

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 40 2703207 meski-menangkan-hylo-open-2022-anthony-ginting-dikoreksi-masih-kurang-tenang-tsoBz5XHUX.jpg Anthony Ginting disebut masih kurang tenang meski menangkan Hylo Open 2022 (Foto: PBSI)

MESKI menangkan Hylo Open 2022, Anthony Ginting dikoreksi masih kurang tenang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Tunggal putra andalan Indonesia itu baru saja sukses meraih titel Hylo Open 2022 akhir pekan lalu. Dalam laga final yang dimainkan di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu 6 November 2022, Anthony Ginting mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen

Namun, petenis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu perlu berjuang dalam tiga pertarungan sengit sebelum akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-11 dan 24-22. Kemenangan ini tentu memantapkan Anthony menjelang tampil di BWF World Tour Finals 2022, 14-18 Desember di Guangzhou, China.

Kendati berhasil menjadi kampiun Hylo Open 2022, Rionny mengatakan Anthony masih harus mengevaluasi banyak hal. Menurut Rionny, yang paling utama adalah manajemen ketenangan Anthony yang dirasa masih kurang.

Anthony disebut masih sering terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Oleh sebab itu, poin-poin penting justru jatuh ke tangan lawan dan tentunya menyulitkan bagi pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut.

“Menyangkut evaluasi performa Anthony Sinisuka Ginting yang tampil sebagai juara, pada gim pertama terlihat dia masih ragu,” kata Rionny membuka evaluasinya terhadap Anthony, dikutip dari rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (8/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Baru di gim kedua dan ketiga, Anthony sangat baik dalam merancang strategi dengan pola permainannya. Pada saat yang tepat dia bisa melakukan serangan yang akurat untuk mematikan lawan,” sambungnya.

Anthony Ginting

“Yang harus diperhatikan pada poin-poin akhir saat unggul dan memimpin, Anthony harus lebih sabar, fokus, dan tenang untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” tambah Rionny.

Tentunya evaluasi ini akan sangat berguna bagi Anthony untuk turnamen selanjutnya. Apalagi, Anthony saat ini merupakan unggulan, yang duduk di ranking enam dunia usai mengumpulkan 55,100 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini