Share

Lawannya Mundur, Shesar Hiren Rhustavito Bersyukur Lolos ke 16 Besar Hylo Open 2022 Cuma-Cuma

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 40 2699738 lawannya-mundur-shesar-hiren-rhustavito-bersyukur-lolos-ke-16-besar-hylo-open-2022-cuma-cuma-OjtfAUgvXW.jpeg Shesar Hiren Rhustavito melaju cuma-cuma ke babak 16 besar Hylo Open 2022 (Foto: PBSI)

LAWANNYA mundur, Shesar Hiren Rhustavito bersyukur lolos ke 16 besar Hylo Open 2022 cuma-Cuma. Vito – panggilan Shesar Hiren Rhustavito – dipersilakan melaju karena Prannoy HS mengundurkan diri.

Hendak melakoni penampilan perdananya di Hylo Open 2022, Vito sudah dinyatakan otomatis lolos ke babak 16 besar. Sebab, Prannoy HS memutuskan untuk mengundurkan diri pada detik-detik akhir sebelum babak awal turnamen BWF Super 300 tersebut.

 HS Prannoy

Awalnya, laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Saarbrücken, Jerman, pada Rabu (2/11/2022) sore WIB. Namun, secara mengejutkan Prannoy telah resmi mengundurkan diri dari Hylo Open 2022.

Kabar kemunduran Prannoy dikonfirmasi dari laman Tournamentsoftware (BWF). Di mana, pada keterangan di samping nama Prannoy terdapat tulisan ‘Walkover’ alias WO.

Padahal, Vito pada turnamen Hylo Open 2022 ini bukan sebagai status unggulan. Meski begitu, atlet bulu tangkis berusia 28 tahun itu diharapkan bisa berbuat banyak di turnamen tersebut.

 BACA JUGA:4 Pebulutangkis Indonesia yang Pernah Juara Hylo Open, Nomor 1 Menang di Edisi 2021

Vito pun bersyukur atas rezeki yang dia dapatkan lantaran tak perlu bersusah payah mengalahkan Prannoy. Namun, ia mengaku tak tahu alasan rivalnya itu angkat koper dari turnamen di Jerman tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya, ya bersyukur alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya," papar Vito, dikutip dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (2/11/2022).

 Shesar Hiren Rhustavito

Terlebih, lanjut Vito, kondisi menguntungkan itu membuat dirinya bisa menyimpan bahan bakarnya untuk pertandingan di babak 16 besar nanti. Di mana, Vito akan bentrok dengan pemenang laga antara Shi Yu Qi (China) vs Loh Kean Yew (Singapura).

"Setelah hari ini tidak bertanding, ya saya sedikit diuntungkan karena bisa menghemat tenaga. Waktunya bisa digunakan untuk persiapan lagi untuk menghadapi pertandingan di babak selanjutnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini