Share

Posisinya Terancam, Ini Tanggapan Yeremia Rambitan Lihat Duet Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana Makin Gacor

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 40 2699341 posisinya-terancam-ini-tanggapan-yeremia-rambitan-lihat-duet-rahmat-hidayat-pramudya-kusumawardana-makin-gacor-HT6mOlL1DH.jpg Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan. (Foto: Quadiliba Al-Farabi

JAKARTA - Duet anyar Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana tampil mengagumkan dengan berhasil menyabet dua gelar di dua turnamen pertama sejak mereka dipasangkan. Melihat kondisi itu, jelas posisi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sebagai partner utama Pramudya terlihat seperti terancam.

Kendati demikian, Yeremia mengaku tidak terlaku khawatir, apalagi sampai merasa posisinya akan digantikan dengan Rahmat. Sebab Yeremia yakin jika kondisinya sudah mulai benar-benar pulih dari cedera, ia akan kembali dipasangkan dengan Pramudya.

Seperti diketahui, semenjak Yeremia cedera lutut lima bulan terakhir, Pramudya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Di luar dugaan, Rahmat/Pramudya langsung tampil apik dan meraih juara.

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana

Momen juara itu tercipta ketika Rahmat/Pramudya debut di ajang BWF World Tour Super 100 Indonesia International Challenge 2022 di Malang awal Oktober lalu. Rahmat/Pramudya mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di final dengan skor 23-21, 16-21, dan 21-15.

Berlanjut pada pekan berikutnya yakni Indonesia Masters Super 100 2022 juga di Malang. Mereka mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Banyak spekulasi yang menyebutkan posisi Yeremia terancam setelah Pramudya meraih prestasi bersama Rahmat. Tapi saat ditanya, Yeremia menanggapinya dengan santai sesekali tertawa.

Follow Berita Okezone di Google News

“Engga sih biasa aja,” ucap Yeremia sambil tertawa saat ditemui MNC Portal di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Pebulutangkis 23 tahun itu justru ikut senang dengan pencapaian partnernya itu. Dia berharap Pramudya semakin percaya diri dan menjadi modal saat dia kembali dipasangkan.

“Ya bagus lah semoga makin pede (percaya diri) jadi bisa nge-cover sih nanti (saat dipasangkan lagi),” lanjutnya.

Pramudya/Yeremia (Quadiliba/MPI)

Seperti diketahui, Pramudya/Yeremia merupakan ganda putra yang sudah dipasangkan sejak 2019 lalu. Selama 3,5 tahun mereka bersama dan meraih berbagai prestasi.

Tapi duet tersebut terpaksa terhenti sejenjak usai Indonesia Open pada Juni 2022 lalu. Yeremia mengalami cedera lutut yang membuatnya menepi hingga lima bulan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini